Pilgub Jateng, Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:16 WIB
loading...
Pilgub Jateng, Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDI Perjuangan
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono saat Halalbihalal dan Tasyukuran Pemenangan Dinda Ari Ayu Isnani, di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) sore. Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menyebut pihaknya membuka peluang partai lain termasuk PDI Perjuangan untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur Jateng 2024 ini.

“Kemungkinan itu pasti ada. Kita intinya segala kemungkinan asa, karena Gerindra punya policy (kebijakan) untuk tidak anti kepada siapapun, saya kira policy yang sama di pusat," katanya seusai Halalbihalal dan Tasyukuran Pemenangan Dinda Ari Ayu Isnani, di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) sore.

Termasuk pula ketika ditanyakan akan bertemu Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Saya salah satu orang yang mengagumi beliau ya, saya kira saya akan gembira bertemu dengan Pak Bambang Pacul," lanjutnya.



Dia menyebut saat ini pihaknya sedang menjajaki parpol lain untuk berkoalisi di Pilgub maupun Pilwalkot dan Pilbub di Jateng. Partai Demokrat, sebutnya, sudah bersama dengan Gerindra.

"Kita jajaki partai lain, kita juga dijajaki partai lain. Mungkin dalam hari-hari ke depan tentu kita akan makin eratkan silaturahmi. Saya kira semuanya baik, politik itu adalah the art of possibilty jadi segala sesuatunya mungkin possible untuk terjadi," katanya.

Sudaryono diamanahi untuk maju di Pilgub Jateng 2024 yang akan digelar pada November. Meskipun Gerindra lebih mengutamakan kader untuk maju di pilkada, namun tak menutup kemungkinan dari eksternal maupun profesional untuk diusung.

"Sekarang sedang asesmen itu, siapa yang mau maju, yang potensial maju, apakah dari internal atau mungkin harus dari profesional yang mungkin akan kita dukung, sekarang sedang di masa itu, bukan hanya di Jateng tapi juga di seluruh Indonesia," sambungnya.



Pada kegiatan itu ratusan relawan, kader maupun caleg Gerindra terpilih mendeklarasikan dukungannya kepada Sudaryono untuk menjadi Calon Gubernur Jateng 2024 - 2029.

"Gerindra se-Jateng dan beberapa partai akan mengusung, kami juga para caleg akan mendukung penuh (Sudaryono di Pilgub Jateng)," tambah caleg terpilih Partai Gerindra untuk DPRD Kota Semarang Dinda Ari Ayu Isnani.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)
pixels