PT SAP Bagikan 500 Paket Sembako Ramadhan kepada Warga Kumai

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:10 WIB
loading...
PT SAP Bagikan 500 Paket Sembako Ramadhan kepada Warga Kumai
Koordinator Proses PT SAP, Ignatius Teguh Suryono saat menyerahkan secara simbolis bantuan di kantor kecamatan. Foto iNews TV/Sigit D
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupatan Kotawaringi Barat (Kobar), Kalteng terus mendistribusikan bantuan sembako. Hal ini dilakukan untuk berbagi di bulan Ramadhan dan membantu meringankan beban warga dari dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19 ).

Salah satunya adalah perusahanan pengolahan minyak kelapa sawit, PT Sinar Alam Permai (SAP), Wilmar Group Kumai. Pembagian paket sembako Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya kepada masyarakat di Kecamatan Kumai. (Baca: Brimob Dikerahkan Tangkap 22 Penghadangan-Penyandera Anggota Polres Bungo)

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Kumai, sebanyak 500 paket sembako Ramadhan didrop di dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat di sejumlah desa dan kelurahan, Kamis (14/5/2020) pukul 10.00 WIB .

Ratusan paket sembako ini akan dibagikan kepada ratusan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Kumai. (Baca juga: Dihamili Kapolsek, Ibu 5 Anak Ini Datangi Polda Minta Pertanggungjawaban)

Di antaranya untuk warga Desa Pangkalan Satu 60 paket, Bumi Harjo 60 paket, Sungai Kakap 50 paket, Kumai Hulu 128 paket, Kumai Hilir 50 paket, Candi 36 paket, Sungai Tendang 30 paket, Sungai Kapitan 36 paket dan Sungai Kalaf dan sekitarnya 50 paket.

Koordinator Proses PT SAP, Ignatius Teguh Suryono mewakili Head Unit, Fachrurrozi mengatakan, pembagian sembako tetap menerapkan physical distancing. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami PT SAP Kumai yang secara rutin sudah 13 tahun membagikan paket sembako Ramadhan kepada warga kecamatan Kumai,” ujar Teguh usai menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako di halaman kantor Kecamatan Kumai, Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, setiap paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, tepung tulip kilogram, sabun illie's 4 pcs, gula 1 kilogram, kue kering 2 pcs dan sirup 1 botol.

“Pembagian paket sembako terutama bagi warga di ring satu atau sekitar perusahan. Ini tradisi perusahan yang sudah bertahun tahun. Harapannya dengan bantuan kepada warga yang tidak mampu bisa membantu kebutuhan di bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kumai Yudhi Hudaya mengucapkan terimakasih kepada PT SAP Kumai yang telah sudi membantu warganya di tengah pandemi COVID-19.

“Terimakasih kepada PT SAP, perusahaan ini secara rutin setiap tahun membagikan sembako bagi warga kami. Ini sebagai wujud kepedulian di tengah mewabahnya virus Corona. Sebab perekonomian saat ini sedang sulit. Semoga bantuan ini bermanfaat buat warga kami,” ujarnya.

Harapannya ke depan PT SAP tetap melaksanakan bantuan ini kepada warga secara rutin. Sebab perusahaan PT SAP beroperasi di Kecamatan Kumai yang bergerak dibidang pengolahan minyak kelapa sawit.

Acara penyerahan bantuan sembako ini turut dihadiri sejumlah manajemen PT SAP, Lurah Kumai Hulu, Danramil Kumai, Kapolsek Kumai serta Tokoh Masyarakat Kumai.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)