Bandara Sentani Jayapura Terapkan Rapid Antigen

Senin, 21 Desember 2020 - 20:10 WIB
loading...
Bandara Sentani Jayapura Terapkan Rapid Antigen
Aktivitas di Bandara Sentani Jayapura, Senin (21/12/2020). Angkasa Pura setempat ikut menerapkan rapid antigen sesuai arahan Satgas COVID-19. Foto: iNews/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Angkasa Pura I Cabang Bandara Sentani ikut menerapkan pemeriksaan rapid antigen sesuai kebijakan Satgas COVID-19 Republik Indonesia, selama
libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kebijakan pemeriksaan antigen sebagai syarat perjalanan udara bagi masyarakat yang akan melaksanakan pejalanan melalui Bandara Sentani, dimaksudkan untuk menekan laju pertumbuhan kasus COVID-19 yang terus meningkat. (Baca Juga: Ratusan Makam Terbongkar, Warga Ngeri Lihat Kain Kafan Berserakan dan Tulang Jenazah)

General Meneger PT Angkasa Pura 1 Cabang Bandara Sentani, Antonius Widyo Praptono mengungkapkan, pihaknya menyediakan layanan tes antigen tersebut. “Untuk mendukung kebijakan tersebut, Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sentani menyediakan layanan tes antigen dengan harga Rp 250.000.- sehingga memudahkan calon penumpang/masyarakat untuk menerapkan penerbangan sehat pada masa libur Nataru dengan protokol kesehatan yang ketat,” beber Antonius melalui rilis yang diterima, Senin (21/12/2020).

Dikatakan, pihaknya juga melakukan pengaturan khusus di lapangan terbuka untuk mengantisipasi penumpukan antrean, ketika melakukan tes antigen dan pemeriksaan dokumen syarat penerbangan lainnya. “Kita siapkan di lapangan terbuka. Petugas juga sudah disiapkan untuk mengantisipasi antrean,” katanya. (Baca Juga: Berlaku di Bandara Husein Bandung, Ini 6 Rute Penumpang Wajib Swab dan Rapid Antigen)

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang memiliki keperluan untuk melakukan perjalanan udara pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan. “Harap mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah. Baik yang tidak bepergian maupun yang hendak liburan,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)