Terbongkar, Pelaku Pembuang Bayi yang Gemparkan Mojokerto Ternyata Siswi SMA

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:56 WIB
loading...
Terbongkar, Pelaku Pembuang Bayi yang Gemparkan Mojokerto Ternyata Siswi SMA
Warga mengevakuasi jasad bayi di Sungai Gayaman, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Pelaku pembuang jasad bayi di Sungai Gayaman Dusun Gayaman, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto , akhirnya terkuak. Pelaku diketahui masih berstatus siswi SMA.

(Baca juga: Mengkhawatirkan, Kota Malang Kembali Zona Merah COVID-19, Angka Penularannya 1,04 )

Dari Informasi yang diperoleh pelaku pembuang bayi diketahui berinisial LVN. Ia merupakan siswi kelas 10 salah satu SMA di Mojokerto . Dia diketahui merupakan warga setempat. LVN diamankan kepolisian pada Jumat lalu (11/12/2020).

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Aleksander saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pembuang bayi itu. Bahkan, saat ini LVN tengah mendekam di dalam sel tahanan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Mojokerto . "Iya, sudah kita amankan," kata Dony singkat, Rabu (16/12/2020).

Sayangnya, Dony belum bisa menyampaikan lebih detail terkait proses penyidikan yang telah dilakukan. Apakah ada pihak lain yang terlibat, dalam proses persalinan, maupun bapak dari bayi tak berdosa itu. "Ini masih kita lakukan pengembangan," terangnya.



Sebelumnya, warga Dusun Gayaman, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki mengapung di aliran Sungai pada Senin (7/12/2020).

Jasad bayi terebut ditemukan oleh warga sekitar saat mengantarkan anaknya ke toilet umum sekitar pukul sekitar pukul 05.30 WIB. Diduga bayi dilahirkan di dalam ponten umum kemudian dibuang oleh sang ibu.

(Baca juga: Ingin Pulang Kampung ke Malang, Pemuda Ini Nekat Menyeberangi Teluk Balikpapan Menggunakan Galon )

Saat ditemukan kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya terapung di sungai dengan kondisi ari-ari masih menempel pada perut jasad bayi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)