25 Alsintan yang Menghilang di Kabupaten Wajo Mulai Dicari

Kamis, 16 April 2020 - 18:21 WIB
loading...
25 Alsintan yang Menghilang di Kabupaten Wajo Mulai Dicari
Keberadaan 25 alsintan hibah Kementerian Pertanian RI mulai dipertanyakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Herman Arif. Foto : SINDOnews/Ilustrasi
A A A
WAJO - Keberadaan 25 alsintan hibah Kementerian Pertanian RI mulai dipertanyakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Herman Arif. Kata Dia, alsintan itu seharusnya saat ini telah berada di tangan kelompok tani di Kabupaten Wajo sebagaimana peruntukannya.

"Kalau memang disalurkan, harus diperjelas siapa penerimanya. Masalahnya, nama yang dicatut juga tidak tahu menahu," ketusnya kepada SINDOnews, Kamis (16/04/2020).

Baca :Status Siaga Bencana Corona di Sinjai Diperpanjang hingga 14 Mei

Herman mengaku berencana memanggil Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo untuk mengetahui kejelasan alsintan hibah itu.

"Tetap kami komunikasikan dengan ketua Komisi untuk menjadwalkan pertemuan dengan dinas terkait guna meminta klarifikasi mengenai masalah ini," kata politisi Partai Gerindra itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 2019 lalu Kementerian Pertanian RI menghibahkan 39 alsintan untuk kelompok tani di Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pertanian, pada Berita Acara Serah Terima Barang (BASTB) penerima bantuan traktor roda empat, ada satu penerima yang bukan kelompok tani.

Adalah Yayaser Laide, yang saat ini menjadi Kabid Penyuluh DPKP Wajo, yang tercantum namanya sebagai penerima 25 traktor roda 4 merk John Deere JD5045 MFWO tak tahu menahu soal alsintan itu.

"Tidak betul itu, saya tidak pernah menerima bantuan, saya ini ASN bukan kelompok tani, kenapa bisa nama saya ada di BASTB sebagai penerima," kata Yayaser Laide.

Diketahui, bantuan hibah itu disalurkan ke kelompok tani yang ada di Kecamatan Gilireng, Kecamatan Maniangpajo, Kecamatan Takkalalla, Kecamatan Penrang, Kecamatan Belawa dan Kecamatan Keera.

(ADV)
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)