Ribuan Umat Konghucu Beri Doa dan Selamat untuk Andrei Angouw

Kamis, 10 Desember 2020 - 16:49 WIB
loading...
Ribuan Umat Konghucu Beri Doa dan Selamat untuk Andrei Angouw
Pimpinan Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Dewan Rohaniwan MATAKIN, Sofyan Jimmy Yosadi. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Ribuan umat Konghucu di seluruh Indonesia turut bersuka cita dan mengucap syukur serta memberi doa kepada Andrei Angouw atas keberhasilannya memenangkan Pilkada Manado versi quick count.

Doa dan ucapan selamat itu tersebar melalui puluhan Group Whatsapp dan media sosial facebook dengan harapan semoga Andrei Angouw menjadi pemimpin yang baik bagi semua golongan masyarakat dan sukses menjalankan tugas pengabdian. (Baca Juga: Andrei Angouw Bakal Jadi Walikota Pertama di Indonesia Beragama Konghucu)

“Sebagai pimpinan Pusat Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) yang disebut Dewan Rohaniwan MATAKIN sekaligus sebagai Ketua Bidang Hukum & Advokasi MATAKIN Pusat, mengucap syukur atas kepercayaan masyarakat," ujar Ketua Bidang Hukum dan Advokasi MATAKIN Sofyan Jimmy Yosadi, Kamis (10/12/2020).

Sofyan sendiri yakin Andrei Angouw akan menjadi Walikota yang hebat dan berhasil. Dia mengaku mengenal dengan baik dan bersahabat sejak masa remaja hingga saat ini dengan Andrei Angouw. “Andrei Angouw pengusaha sukses, mapan dan sudah selesai dengan dirinya. Keluarganya harmonis dan Beliau sangat berbakti kepada orangtuanya. Sebagai politisi mempunyai rekam jejak yang baik dan penuh prestasi," katanya.

Sofyan mengaku bersyukur bisa berjuang bersama dan bekerja keras bersama sebagai bagian dari Tim Kampanye Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (petahana) dan menjadi salah satu Wakil Ketua Tim Kampanye bidang hukum. (Baca Juga: Unggul Versi Quick Count, Olly-Steven Deklarasikan Kemenangan Pilkada Sulut 2020)

“Secara otomatis bersinergi memenangkan tujuh calon pasangan yang diusung PDIP di Kabupaten dan Kota termasuk Kota Manado. Kini, menunggu penetapan Komisi Pemilihan Umum dan pelantikan. Tahapan-tahapan ini semoga berjalan lancar," terang Sofyan.

Lebih lanjut dia mengatakan, terpilihnya Andrei Angouw membuktikan masyarakat sudah cerdas dan menolak politik identitas. Dari Manado dan Sulawesi Utara, kita telah membuktikan bahwa keragaman dan kebhinekaan terus digaungkan demi NKRI dan dilandasi ideologi Pancasila. (Baca Juga: PDIP Klaim Menang 5 Daerah di Sulut)

“Saya salut dan hormat kepada Pak Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandouw serta jajaran pimpinan dan kader PDIP yang telah membuktikan sebagai partai nasionalis. Ini sejarah yang patut disyukuri karena baru pertama kali seorang umat Khonghucu menjadi Walikota diseluruh Indonesia. Sebelumnya Andrei Angouw telah menoreh sejarah sebagai ketua DPRD Provinsi pertama di Indonesia yang beragama Khonghucu," pungkas Sofyan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)