Unggul Versi Quick Count, Olly-Steven Deklarasikan Kemenangan Pilkada Sulut 2020

Rabu, 09 Desember 2020 - 18:07 WIB
loading...
Unggul Versi Quick Count, Olly-Steven Deklarasikan Kemenangan Pilkada Sulut 2020
Olly Dondokambey-Steven Kandouw sudah mendeklarasikan kemenangannya. Foto/Okezone/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Baru dinyatakan menang lewat hasil quick count dari charta politika, pasangan Olly Dondokambey -Steven Kandouw sudah mendeklarasikan kemenangannya di kediaman Olly Dondokambey , Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (9/12/2020).

(Baca juga: Total Suara Masuk 94%, Paslon Olly-Steven Unggul Berdasarkan Hitung Cepat Charta Politika )

Menurut Olly, data yang masuk sudah 60 persen dan hasilnya diperkirakan tidak akan berubah jauh, kalau turun tidak mungkin, malah akan makin naik ke atas. Hasil quick count, Olly Dondokambey -Steven 58,19 persen, CEP-Sehan 32,17 persen dan VAP-Henry 9,15 persen.

"Tanpa mendahului hasil perhitungan manual yang nanti akan dilaporkan oleh KPUD Privinsi Sulut sebagai tahapan pilkada sebagaimana diamanahkan oleh undang-undang dan aturan yang berlaku, tentu pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya dan Steven menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rakyat Sulawesi Utara yang telah memberikan kepercayaan kembali bagi kami untuk memimpin sulawesi utara lima tahun kedepan," jelas Olly Dondokambey sambil memekik kata Merdeka.

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Kapolda Jateng Ingatkan FPI Tak Berlebihan Bersikap )

Bagi Olly Dondokambey -Steven, setiap suara yang diberikan sangat bernilai dan berharga bagi keduanya, karena mereka percaya bahwa kepercayaan yang diberikan kepada keduanya adalah amanah Tuhan sebagaimana keduanya meyakinin falsahan fox populi fox dei, suara rakyat adalah suara Tuhan.

"Saya dan steven, apa yang dipercayakan kepada kita akan kita lakukan sepenuhnya sesuai dengan visi dan misi yang kami sampaikan kepada masyarakat sulawesi utara," kata Olly Dondokambey . Intinya menurut Olly Dondokambey , dia menyampaikan mereview hasil kerja yang ada dan mempunyai data-data yang sudah masuk di provinsi Sulawesi Utara sehingga dia berani mendeclear kepastian kemenangan keduanya.

(Baca juga: Eri-Armuji untuk Sementara Pecundangi Machfud-Mujiaman, Ini Faktor Pemicunya )

"Sehingga Olly Dondokambey dan Steven berani mendeclear kemenangan-kemenangan sore hari ini, tapi seperti yang kita katakan, kita tidak mendahului apa yang nanti akan ditetapkan oleh KPU, tentunya hari ini kami menyampaikan secara resmi tanggapan kami terhadap hasil quick count ini agar supaya para pendukung dan kader-kader partai dan seluruh simpatisan yang memberi suara pada kita kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," jelas Olly Dondokambey .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)