Aduh...Besok Coblosan, Hari Ini Sekretaris KPU Kota Blitar Dinyatakan Positif COVID-19

Selasa, 08 Desember 2020 - 19:58 WIB
loading...
Aduh...Besok Coblosan, Hari Ini Sekretaris KPU Kota Blitar Dinyatakan Positif COVID-19
Kurang satu hari jelang pencoblosan, Sekretaris KPU Kota Blitar, positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
BLITAR - Kurang sehari jelang coblosan pilkada, Sekretaris KPU Kota Blitar jatuh sakit dan dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 . Yang bersangkutan diisolasi di RSUD dr Iskak Kabupaten Tulungagung. "Iya positif ( COVID-19 )," ujar Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr Iskak Tulungagung, Moch. Rifai kepada SINDOnews.com, Selasa (8/12/2020).

(Baca juga: Tegas, Fatwa Ponpes Lirboyo Kediri: Tokoh Melenceng Dari Syariat, Tinggalkan! )

Sekertaris KPU Kota Blitar , masuk ke RSUD dr Iskak mulai Minggu (6/12/2020). Warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar tersebut diisolasi di ruang paviliun. Beredarnya kabar positif COVID-19 Sekertaris KPU Kota Blitar , sempat simpang siur. Saat dikonfirmasi Ketua KPU Kota Blitar , Choirul Umam mengatakan, belum bisa memastikan.

Sebab nomor ponsel yang bersangkutan, kata Umam tidak bisa dihubungi. "Hari ini saya kontak belum bisa," kata Umam. Sebelum tidak bisa dihubungi, yang bersangkutan kepada Umam sempat mengatakan kalau trombositnya turun. Awalnya hanya terluka di bagian kuku jempol kaki.



Kemudian mengeluh demam dan beristirahat di rumah kurang lebih seminggu. "Kesimpulan sementara (saat itu) DB (demam berdarah)," tambah Umam. Jika benar sekertaris KPU Kota Blitar , positif COVID-19 , menurut Umam pihaknya akan mematuhi standar protokol kesehatan.

Umam juga memastikan apa yang terjadi pada sekertaris KPU Kota Blitar tidak mengganggu persiapan akhir pilkada di Kota Blitar . Proses telah berjalan sesuai rencana, termasuk seluruh logistik, kata Umam sudah terdistribusikan. "Insyallah tidak mengganggu. Besok KPPS siap melaksanakan pelaksanaan pemungutan suara," pungkas Umam.

(Baca juga: Miris, Gadis-gadis Seksi yang Masih Belia Dijual Jadi Pemuas Napsu Lelaki Hidung Belang )

Tercatat hingga Selasa (8/12/2020), jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Blitar sebanyak 330 kasus. Perinciannya, 252 orang sembuh, 16 orang meninggal dunia, 13 orang dirawat di rumah sakit dan selebihnya menjalani isolasi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)