Kantongi Rekom Cawali Pilkada Blitar, Wasekjen Ansor Pusat Siap Berkompetisi

Selasa, 16 Juli 2024 - 21:26 WIB
loading...
Kantongi Rekom Cawali...
Tampak Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor NU Syauqul Muhibbin atau Mas Ibin berziarah dan doa bersama di Makam Proklamator Soekarno Kota Blitar. Foto/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Jalan Wasekjen Pimpinan Pusat GP Ansor NU Syauqul Muhibbin atau Mas Ibin maju di Pilkada Kota Blitar 2024 kian lapang. Mas Ibin yang maju sebagai Calon Wali Kota Blitar mengklaim telah menerima rekom partai politik.

Ada satu partai yang sudah menerbitkan surat rekomendasi untuk pencalonannya di Pilkada Kota Blitar . Mas Ibin mengaku semakin mantap dan yakin untuk berkompetisi sebagai calon Wali Kota Blitar 2024.

“Per hari ini Insyallah ada satu partai yang merekomendasi kami,” ujar Mas Ibin kepada wartawan seusai berziarah dan doa bersama di Makam Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno Selasa (16/7/2024).



Sejak balihonya muncul di publik, Mas Ibin secara tegas menyatakan serius berkompetisi di Pilkada Kota Blitar 2024. Kehadirannya mengubah peta politik Pilkada Kota Blitar 2024.

Sejumlah nama yang sebelumnya sempat muncul, yakni seperti Bambang Irianto atau Bambang Kawit dan artis Hengky Kurniawan yang mendaftar di PDIP, telah mendapat lawan tangguh.

Mas Ibin memang sempat mengungkapkan lentur soal posisi pencalonan, yakni antara cawali maupun calon wakil wali kota (cawawali). Namun dalam perjalanannya, ia menegaskan dirinya maju untuk menjadi Wali Kota Blitar 2024.

“Kami tetap seperti komitmen awal maju sebagai AG 1 (Wali Kota) di Kota Blitar,” tegasnya.

Lantas partai politik apa yang sudah menurunkan rekomendasi untuknya? Mas Ibin secara diplomatis mengatakan dirinya kurang etis kalau menyebut partai yang dimaksud.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)