Bupati Maros Bagikan Masker di Lokasi Pelelangan Ikan

Kamis, 16 April 2020 - 16:42 WIB
loading...
Bupati Maros Bagikan Masker di Lokasi Pelelangan Ikan
Bupati Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman saat berada di lokasi pelelangan ikan. Hatta memberi imbauan sekaligus membagikan masker. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Kabupaten Maros, HM Hatta Rahman kembali membagi-bagikan masker ke masyarakat. Kali ini bupati membagikan masker di tempat pelelangan ikan (TPI) untuk pedagang dan pembeli, Kamis (16/4/2020).

Hatta membagikan masker karena masih banyaknya pedagang yang tidak memakai masker. Padahal, TPI menurut dia merupakan salah satu lokasi yang paling ramai dikunjungi masyarakat, sehingga rentan menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Selain membagikan masker, Hatta juga memberikan edukasi kepada pedagang tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Dengan menggunakan pengeras suara, Hatta memberikan pemahaman kepada pedagand dan pengunjung TPI untuk memakai masker, menjaga kebersihan, dan rajin cuci tangan.

“Untuk hari ini dan besok kami masih memberikan imbauan dan edukasi tentang kewajiban memakai masker. Tapi jika selanjutnya masih tidak memakai masker maka kami akan larang berjualan. Ini juga berlaku untuk pengunjung atau pembeli yang tidak memakai masker kita larang masuk di TPI,” ujar Hatta.

Hatta dalam beberapa hari terakhir aktif turun langsung ke masyarakat untuk memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat tentang kewajiban memakai masker dan physical distancing, khususnya di pasar.

“Pasar ini kan tempat bertemu orang dan berinteraksi, kalau masyarakat tidak memiliki kesadaran tinggi maka tempat ini bisa menjadi tempat penyebaran, makanya kami aktif turun ke masyarakat memberikan sosialisasi pencegahan. Jika tidak penting tidak usah keluar rumah, mari sama-sama kita lawan wabah ini,” paparnya.

Sehari sebelumnya Hatta juga membagi-bagikan masker ke pasar Tramo dan ASN lingkup Pemkab Maros.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)