Pembangunan Pura Dimulai, Yonif 725 Kokohkan Kerukunan Umat di Konawe Selatan

Senin, 30 November 2020 - 21:36 WIB
loading...
A A A
"Dapat dikatakan berharga dan sakral, pasalnya selama 56 tahun berdirinya satuan ini, baru terealisasi akan dibangunnya Pura atau tempat ibadah bagi anggota yang beragama Hindu," ujar Fuad.

"Tidak saja pembinaan fisik, sebagai prajurit kita juga memerlukan pembinaan mental spiritual sehingga menciptakan prajurit yang Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," lanjutnya.

Lebih lanjut Fuad katakan, pembangunan Pura juga diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat Konsel di sekitar Batalyon yang beragama Hindu untuk beribadah. "Disekitar batalyon banyak warga Konsel yang beragama Hindu. Mereka banyak yang berasal dari Bali dan telah lama tinggal di Sultra diantaranya di Konsel," tegas Fuad.

(Baca juga: Tangis Risma Pecah Saat Anak-anak Surabaya Nyanyikan Lagu Kado Ultahnya )

Pada kesempatan yang sama, selain merasa bahagia dan bangga, PHDI I Nyoman Sudiana menyampaikan rasa terima kasih kepada Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, yang telah mengizinkan dan membantu kelancaran pembangunan Pura di Mako Yonif 725/Woroagi.

"Kami merasa senang dan berterima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah mengizinkan pembangunan Pura di Makoyonif 725. Karena ke depan kami dapat beribadah disini dan tidak terlalu jauh," ujar I Nyoman Sudiana.

Untuk diketahui, saat ini umat Hindu disekitar Asrama Yonif 725 harus beribadah di rumah atau ke Kendari, sehingga dalam waktu tiga bulan ke depan mereka dapat beribadah secara layak dan membangun kerukunan antar umat beragama bersama yang lainnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)