Pembangunan Pura Dimulai, Yonif 725 Kokohkan Kerukunan Umat di Konawe Selatan

Senin, 30 November 2020 - 21:36 WIB
loading...
Pembangunan Pura Dimulai, Yonif 725 Kokohkan Kerukunan Umat di Konawe Selatan
Peletakan batu pertama Pura di Markas Yonif 725/Woroagi. Foto/Ist.
A A A
KONAWE SELATAN - Tidak saja memberikan fasilitas ibadah bagi anggota maupun masyarakat sekitar, peletakan batu pertama Pura di Markas Yonif 725/Woroagi juga merupakan salah satu upaya untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama di wilayah Konawe Selatan (Konsel).

(Baca juga: Hasil Rapid Test Reaktif, 7 Petugas KPPS dan Linmas Pilwali Blitar Langsung Swab Test )

Hal itu dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Senin (30/11/2020). Dikatakan Kapenrem, prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Danyonif 725/Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin.

"Pada kesempatan itu, dihadiri oleh Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI), Bapak I Nyoman Sudiana, tokoh agama Hindu di sekitar Asrama serta anggota Yonif 725," ujar Sumarsono.

Dalam amanatnya yang dibacakan Danyonif 725/Woroagi, lanjut dia, Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan bahwa pembangunan Pura ini adalah salah satu kepedulian dan perhatian pimpinan TNI-AD khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin akan kesejahteraan prajurit di bidang pembinaan mental (Bintal).

(Baca juga: Kasus Meninggal Akibat Positif COVID-19 di Majalengka Capai 52 Orang )

"Selain itu, fasilitas ibadah ini juga untuk memberikan kesempatan bagi warga sekitar batalyon, khususnya umat Hindu yang berada di Konsel. Dengan adanya ini maka tiga bulan yang akan datang fasilitas ibadah di Makoyonif 725 telah ada Masjid, Gereja dan Pura," ujar Sumarsono.

"Sebagaimana disampaikan dalam amanatnya, Danrem pun menegaskan Agama memiliki nilai yang universal sehingga dengan momen (peletakan batu pertama) ini, diharapkan jajaran TNI AD umumnya dan Yonif 725 akan memperkokoh kerukunan antar umat beragama ," imbuhnya.

Sementara itu Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, usai acara kegiatan mengatakan bahwa peletakan batu pertama Pura yang akan dibangun selama tiga bulan ini merupakan momen yang sangat berharga dan sakral.

(Baca juga: 449 Napi dan Tahanan di Lapas Pekanbaru Berhasil Sembuh Dari COVID-19 )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)