Relawan Ganjar Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Gembira

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:02 WIB
loading...
Relawan Ganjar Ajak Masyarakat Sambut Pemilu 2024 dengan Gembira
Relawan GUS menggelar kegiatan selawat dan silaturahmi bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Ponpes Al Falamani, Kabupaten Serang, Senin (9/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) sukses mengadakan kegiatan selawat dan silaturahmi bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo melalui nilai keagamaan dan seni budaya.

"Bahwa beliau (Ganjar) tidak alergi dengan agama. Dan tidak ada politik identitas," kata Dewan Penasehat GUS Banten Abah Elang Mangkubimi di lapangan Ponpes Al Falamani, Kampung Nyomplong, Desa Sukaindah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Senin (9/10/2023).

Selain menjadi media sosialisasi, pagelaran seni budaya dan keagamaan ini merupakan sarana GUS Banten mengajak masyarakat menyambut Pemilu 2024 dengan riang gembira tanpa ada upaya intimidasi. "Kami mengabarkan kepada para tokoh agar menjaga kondusifitas kerukunan agama," lanjutnya.

Abah Elang mengatakan, selama melakukan kegiatan sosialisasi pihaknya tidak pernah mengalami upaya penolakan dari masyarakat Banten. Justru, masyarakat dengan sukarela mendukung Ganjar. "Artinya sosok Pak Ganjar adalah capres yang diidolakan dan diidam-idamkan untuk jadi Presiden 2024," tandasnya.

Koordinator GUS Banten Wahyudin Nasyar mengatakan, kegiatan berselawat ini merupakan bukti bahwa Ganjar sosok yang religius. Kepedulian dan kedekatan Ganjar terhadap alim ulama tak diragukan lagi.

Terbukti selama menjabat gubernur Jateng dia selalu bersama tokoh agama di setiap kegiatan dan mengambil kebijakan. "Sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama. Bahkan beliau juga merupakan mantu ulama besar," ujarnya.

Masyarakat juga sangat antusias dan khidmat mengikuti acara tersebut. Ada sekitar 1.000 lebih masyarakat dari berbagai kalangan mengikuti tersebut. "Kami harus hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat, terutama di bidang kerohanian seperti ini," lanjutnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)