Tes Swab Negatif, 7 Pasien Corona di Bima Dipulangkan

Selasa, 12 Mei 2020 - 04:50 WIB
loading...
Tes Swab Negatif, 7...
Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer memulangkan 7 pasien negatif Corona. Foto/Edy Irawan/SINDOnews
A A A
BIMA - Sebanyak 7 pasien terpapar virus Corona di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dipulangkan setelah dinyataka negatif dari dua kali hasil tes Swab di RSUP NTB. Pemulangan 7 pasien Corona langsung dilepas oleh Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer di RSUD Bima pada Senin 11 Mei 2020.

Pada momen itu, turut disaksikan pula oleh sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintahan setempat, Dandim 1608 Bima, juga tim medis yang setia menangani pasien yang terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah, atas izin dari Allah SWT di bulan puasa ini, tujuh pasien positif Covid - 19 hasil swab dinyatakan bebas atau sembuh dari virus corona dan hari ini akan dipulangkan ke rumah masing masing," tutur Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri. (Baca juga: Kondisi Sulit Pandemi Covid-19, Ratusan Pedagang PGC Tolak Bayar Sewa Gedung )

Belum lama ini, lanjut Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima, sebanyak 5 pasien corona juga telah dipulangkan setelah dinyatakan sembuh. Dan dapat dipastikan 12 pasien yang dipulangkan ini telah dinyatakan sembuh. "Iya, mereka bisa dipulangkan sesuai protokol penanganan Covid - 19, karena hasil swab dua kali terakhir dinyatakan negatif Covid-19," jelasnya.

Dengan sembuhnya para pasien Corona, Bupati Bima sangat berterima kasih atas kekompakan para Tim Medis, atas penanganan selama covid memapar warga Kabupaten Bima. Semoga dengan adanya hasil swab yang menunjukan pengurangan jumlah pasien di Kabupaten Bima, kedepan tidak akan ada lagi pasien yang muncul. "Menariknya, selama berada di ruang isolasi RSUD Bima, kondisi pasien Covid-19 ini, tanpa menunjukkan gejala serius," ujarnya.

Bupati juga meminta para masing-masing camat, untuk memastikan masyarakat di desa para pasien ini, untuk dapat menerima kembali seperti kehidupan sebelumnya. "Camat dan Kades harus pastikan masyarakat dapat menerima kembali warga yang dipulangkan ini," harap Umi Dinda. (Baca juga: DPR Minta Perketat Protokol Corona dalam Persiapan dan Penyelenggaraan Haji )

Dari pantauan media ini, begitu keluar dari ruang isolasi, tujuh pasien yang sembuh diiringi salawat dan doa bersama. Mereka dijemput oleh Camat dan Muspika menggunakan mobil Puskesmas dan diawasi langsung oleh aparat TNI dan Polri hingga sampai ke rumah masing-masing. (Baca juga: Kapolsek Palepat Ditikam usai Razia Tambang Emas Ilegal di Bungo Jambi )
(mhd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)