Gubernur Sulsel Komitmen Lanjutkan Proyek yang Sempat Tertunda

Sabtu, 28 November 2020 - 08:22 WIB
loading...
A A A
Mantan bupati Bantaeng ini menargetkan, Masjid 99 Kubah sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk beribahah saat bulan Ramadhan tahun depan.



"Kami harap bulan Ramadan kedepan Masjid 99 Kubah sudah bisa kita manfaatkan," harap Nurdin.

Di samping melanjutkan proyek yang sempat mandek, Nurdin kembali memastikan pembangunan Stadion Mattoanging berjalan lancar. Proyek ini ditarget rampung dalam jangka waktu 18 bulan ke depan.

Selain itu, proyek twin tower juga sedang sementara dibangun di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Menara kembar masing-masing berlantai 36 ini digadang-gadang menjadi pusat layanan pemerintahan, termasuk di sektor usaha dan bisnis.

"Stadion harus menjadi fokus kita selama 18 bulan kita selesaikan. Dan terkait Twin Tower, lahannya kerja sama pemanfaatan, tidak ada penyerahan lahan. Itu betul-betul hanya kerja sama pemanfaatan. Jadi beberapa aset-aset yang ada disana, tentu kita harapkan mendongkrak PAD kita nanti," paparnya.

Nurdin berharap, sinergi Pemprov Sulsel dan DPRD Sulsel kedepan tetap terjalin. Dia mengaku, kinerja eksekutif dan legislatif selama ini tetap berjalan kompak untuk bersama membangun Sulsel.

"Tugas saya ke depan adalah bagaimana mendorong pendapatan kita. Sekarang ini masih didominasi pajak kendaraan. Kita harus coba mendorong sektor unggulan kita, baik pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, ditambah lagi aset yang begitu besar," ujar dia.

Ke depan, Pemprov Sulsel juga akan memfokuskan program pembangunan di wilayah pesisir. Pasalnya selama ini, Nurdin mengaku warga pulau kurang tersentuh pengembangan infrastruktur.

"Saya juga ingin sampaikan bahwa selama ini kita fokus pada daratan, tapi kadang kita melupakan saudara-saudara kita di pulau. Karena itu saya kira kita perlu mendorong berbagai program strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kita di pulau-pulau," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)