Pemkab Batang Prioritaskan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

Jum'at, 27 November 2020 - 14:14 WIB
loading...
Pemkab Batang Prioritaskan Perbaikan Jalan Penghubung Desa
Bupati Batang Wihaji bersama Kepala DPU PR Nur Seto dan Kepala OPD mengecek jalan penghubung Desa Tambakboyo, Ngadirejo dan Pacet.
A A A
BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus melakukan perbaikan jalan penghubung desa yang menjadi prioritas. Pasalnya akses jalan merupakan kunci untuk mendongkrak perekonomian warga sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tahun ini, Pemkab Batang prioritaskan jalan - jalan besar yang kita perbaiki, salah satunya jalan penghubung antar Desa Tambakboyo, Ngadirejo dan Pacet," kata Bupati Batang Wihaji saat cek perbaikan jalan penghubung Desa Tambakboyo, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskannya, perbaikan jalan tersebut merupakan hasil dari dari aspirasi masyarakat pada saat 'Ngudoroso' setahun yang lalu di Kecamatan Reban.

"Dari Ngudoroso tahun 2018 baru bisa dilaksanakan tahun 2020 dengan anggaran Rp5,3 miliar, mulai dari Desa Tambakboyo, Ngeres dan Desa Pacet," katanya.

Peningkatan ruas jalan tersebut dengan panjang 7.568 kilo meter pengerjaanya sudah hampir selesai.

"Sudah kami cek pengerjaan jalan nya hampir 87 persen, tinggal sedikit lagi yang ke arah Desa Tambakboyo," ujarnya.

Ia menambahkan, perbaikan jalan menjadi prioritasnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Pihaknya meyakini tanpa diperintah warga akan sudah punya feeling bisnis untuk mendirikan kuliner seperti tempat kuliner dan tempat ngopi, karena suasana desanya sangat potensi destinasi wisata dengan keindahan panorama hutan pinus dengan ketinggian 1.500 Mdpl.

"Saya yakin, jalan ini sangat membantu masyarakat minimal di tiga desa dan warga lain yang akan berwisata ke curug Si Kumbang yang masuk Desa Pacet," katanya.

Wihaji menuturkan kalau jalan tersebut dulu rusak parah, karena sudah beberapa kali lewat. "Saya lihat tadi jalanya sudah seperti kota, kata Pak Lurah Tambakboyo jalan rusak aja warga naik motornya banter - banter, kalau jalan bagus stang motornya bisa - bisa tangannya dilepas," pungkasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3348 seconds (0.1#10.140)