alexametrics

Kendati PSBB, JNE Pastikan Kiriman Saat Idulfitri Tetap Optimal

loading...
Kendati PSBB, JNE Pastikan Kiriman Saat Idulfitri Tetap Optimal
JNE memastikan pelayanan pengiriman barang selama Ramadhan dan Idulfitri tetap optimal, meskipun sejumlah wilayah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - JNE memastikan pelayanan pengiriman barang selama Ramadhan dan Idulfitri tetap optimal, meskipun sejumlah wilayah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal ini untuk menjamin permintaan belanja online ditengah COVID 19.

Direktur Utama JNE M Feriadi mengatakan, JNE tetap melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah di Indonesia meski saat ini terjadi pengurangan jumlah penerbangan. Apalagi, bisnis jasa pengiriman barang juga menjadi salah satu bidang usaha yang dikecualikan dari PSBB. (Baca juga; Popularitas Zoom Dongkrak Kekayaan Eric Yuan saat Pandemi COVID-19)

“Kami memiliki layanan pengiriman barang melalui darat menggunakan truk yang menjangkau seluruh Jawa dan Bali serta sebagian Sumatera. Ini untuk mengimbangi layanan pengiriman melalui jasa penerbangan,” kata Feriadi dalam keterangan persnya, Selasa (11/5/2020).

Selama Ramadhan yang juga menjadi salah satu peak session jasa pengiriman, JNE optimistis pertumbuhan bisnis bisa mencapai 20%. Meski capaian itu dinilai lebih rendah dibandingkan capaian pada Ramadhan sebelumnya yakni sebesar 30%. (Baca juga; Bangun Ekosistem Mobil 5G, Huawei Gandeng 18 Perusahaan Automotif China)



“Kami terus melayani memberikan pelayanan ke masyarakat dan dengan adanya pembatasan sosial. Masyarakat cukup tinggal di rumah, memanfaatkan jasa pengiriman untuk memenuhi pengiriman barang-barang kebutuhan melalui berbagai saluran mulai dari telepon, email, media sosial serta aplikasi My JNE,” urai Feriadi.

JNE, kata dia, dari aspek keamanan, punya protokol untuk memastikan karyawan selalu diukur suhu tubuh, menggunakan masker dan cairan pembersih tangan serta mengkonsumsi mulvitamin. Demikian juga kalau customer datang ke counter akan menjalani prosedur yang sama. Untuk barang kiriman, selalu kita semprot dengan cairan disinfektan untuk meminimalisasi penyebaran virus COVID-19.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak