Bisa Memicu Perpecahan, 45 Ormas di Pekanbaru Tolak Kedatangan Habib Rizieq

Selasa, 24 November 2020 - 13:49 WIB
loading...
Bisa Memicu Perpecahan, 45 Ormas di Pekanbaru Tolak Kedatangan Habib Rizieq
Sejumlah tokoh Ormas di Pekanbaru, Riau menandatangani pernyataan menolak kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang dianggap bisa memicu perpecahan. Foto/Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Pekanbaru, Riau menolak kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dianggap bisa memicu perpecahan. (Baca juga: Penolakan Kehadiran Habib Rizieq di Jawa Barat Meluas)

Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Riau, Rusli Ahmad mengatakan, ada 45 organisasi lintas masyarakat di Pekanbaru yang menyatakan menolak jika Habib Riziek ke Pekanbaru dalam agenda tablig akbar. Mereka mengatakan akan menggencarkan penolakan jika Habib Rizieq ke Pekanbaru. "Kita menolak kehadiran Habib Rizieq di Pekanbaru," kata Rusli Ahmad, Selasa (24/11/2020). (Baca juga: Poster Habib Rizieq Dibakar Puluhan Pemuda di Depan Gedung DPRD Jabar)

Penolakan terhadap Habib Rizieq Shihab ini diikuti oleh pengurus organisasi masyarakat dan agama. "Ada dari lintas agama seperti Islam, Hindu, Budha, Nasrani, dan dari tokoh adat yang sepakat menolak," imbuhnya. (Baca juga: Baru 2 Bulan Pensiun, Mantan Kasat di Polres Buleleng Ditangkap Usai Pesta Sabu)

Dia mengaku ada keresahan dari warga jika Habib Rizieq datang ke Pekanbaru. Jika nanti jadi datang ke Pekanbaru dinilai akan membuat kegaduhan. "Kita menolak tokoh tokoh yang memprovokasi persatauan dan kesatuan bangsa. Kita anggap melalui cemarah ceramahnya Habib Rizieq kita anggap itu memprovokasi, makanya kita tolak masuk ke Riau ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)