Jadi Narasumber Talkshow, IDP Paparkan Strategi Layanan Publik saat Pandemi

Kamis, 19 November 2020 - 21:59 WIB
loading...
A A A


Nah, strategi apa yang dilakukan pemerintah daerah Luwu Utara dalam pemberian layanan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19? Indah menyebutkan, ada beberapa strategi yang telah disusun dan diterapkan selama masa Pandemi Covid-19 di Luwu Utara, salah satunya adalah sinergi program dari pemerintah pusat, provinsi sampai kabupaten.

“Sinergi program dari kementerian terkait, kemudian konvergensi program juga menjadi penting bagaimana kita bisa memastikan bahwa layanan dapat terus berjalan sesuai yang kita harapkan,” katanya.

“Kami ada puluhan inovasi yang lahir dari para guru, khususnya di masa pandemi dan ini didasari oleh keinginan untuk tetap memastikan anak-anak peserta didik tetap mendapatkan layanan walaupun ada pembatasan akibat Corona,” sambungnya.

Lebih jauh IDP mengatakan, terkait pelayanan publik, pihaknya telah membuat beberapa perencanaan guna memastikan pelayanan publik, baik langsung maupun tidak langsung, tetap berjalan, meski dengan segala keterbatasannya. Yang kedua, lanjut dia, bagaimana pemerintah daerah mempersiapkan diri,nya terutama pada saat pemulihan pascapandemi.

“Saat ini sudah terjadi perubahan sosial budaya dalam pemberian layanan. Nanti setelah masa pemulihannya, baru ada penyesuaian yang kita lakukan. Olehnya itu, sekali lagi kami tekankan bahwa kesiapan pemberi layanan menjadi sangat penting. Terima kasih, kepada rekan-rekan guru yang telah menghadirkan layanan di masa pandemi,” tandasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)