Bupati Empat Lawang dan Istri Positif COVID-19

loading...
Bupati Empat Lawang dan Istri Positif COVID-19
Bupati Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, H Joncik Muhummad, beserta istrinya, Heppy Sapriani, terkonfirmasi positif COVID-19. (Foto/Ilustrasi)
EMPAT LAWANG - Bupati Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, H Joncik Muhummad, beserta istrinya, Heppy Sapriani, terkonfirmasi positif COVID-19.

Bupati saat ini telah menjalani perawatan di RS Siloam Sriwijaya, Palembang. Juru bicara penanganan corona Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan mengatakan, bupati terkonfirmasi positif sejak 10 November 2020. Lalu, selang satu hari kemudian istrinya juga dinyatakan positif.

"Untuk bupati kondisinya gejala ringan, sementara ibu (istri bupati) isolasi mandiri karena tanpa gejala atau OTG," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020). (BACA JUGA: Klaster Baru COVID-19, 3 Perusahaan di Purwakarta Berhenti Beroperasi)

Dikatakan Arga, pihaknya belum dapat memastikan status penularan Bupati sendiri. Namun, ada kemungkinan penularan terjadi selama aktivitas yang bersangkutan di Empat Lawang.



"Tidak ada riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Sementara Empat Lawang sendiri juga transmisi lokal," katanya.

Menurutnya, sudah dilakukan kontak tracking terhadap 128 orang. Namun tidak semuanya yang dilakukan swab test. Selain itu, untuk hasilnya belum diketahui mengingat ada yang melakukan pemeriksaan secara mandiri. (BACA JUGA: Jumhur Hidayat Positif Covid-19, Istri Ajukan Permohonan Pembantaran)

"Sejauh ini pengembangan kasus positif Pak Bupati hanya ada 2 orang yang terkonfirmasi, yaitu Ibu Bupati dan sopir," katanya.



Sementara itu, Arga menyebut jika hingga saat ini total sudah ada 72 kasus konfirmasi positif corona di Kabupaten Empat Lawang. Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan agar masyarakat dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Rajinlah mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," katanya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top