Anir-Lutfi Segera Bagi Kartu Program Prioritas ke Warga Pangkep

Rabu, 11 November 2020 - 20:51 WIB
loading...
A A A
"Data-data yang sudah masuk pun pastinya akan kita cek dulu, kriterianya. Kan ada tuh syarat dan ketentuan berlaku, misalnya di bawah garis kemiskinan kah? Keluarga yang paling membutuhkan bantuan kah? Jadi semuanya tidak serta merta, tapi ada tim kita yang mengecek. Kemudian rumahnya seperti apa, lokasinya apakah dekat dengan usaha dagang lainnya? usaha apa yang cocok. Jangan sampai dia mau buka jualan campuran tapi di sampingnya kiri-kanan ada jualan juga. Semua variabel dicek. Hal ini akan mempermudah tim Anir-Lutfi menentukan siapa yang diprioritaskan," urai alumni HMI Cabang Makassar ini.



Lagi pula, Anir menegaskan masyarakat dengan KK yang sesuai dengan syarat, semua akan dipenuhi, karena tiap tahun anggaran akan direalisasikan. Dia bilang, rencananya bisa memenuhi 10-15 ribu KK per tahunnya. KK yang telah mendaftar duluan tentunya akan diprioritaskan. Selebihnya tetap akan menunggu tahun anggaran berikutnya.

Kartu 'sakti' penerima program prioritas ditargetkan Anir sudah jadi dan dibagi sebelum tanggal 9 Desember mendatang, atau sebelum waktu pencoblosan yang mana kartu tersebut berisi nomor KK sesuai pendataan.

"Intinya yang mau dibantu itu yang mau usaha, selaras seperti UMKM begitu. Program kita ini kan yang mau berusaha tapi tidak punya modal. Bedanya dengan modal usaha itu bagi yang telah memiliki usaha tapi kekurangan modal itu kategorinya," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)