Hebat, Milenial Asal Surabaya Ini Ciptakan Inovasi Hadapi Pandemi

Selasa, 10 November 2020 - 11:08 WIB
loading...
A A A
Galih juga terus menjaga relevansi bisnisnya dengan tren dan kebutuhan masyarakat saat pandemi dengan berinovasi.

“Karena saat ini tren bersepeda sedang naik, saya menciptakan produk tas kecil dan pelapis setang sepeda dari kulit. Peminatnya banyak,” jelas Galih.

Disisi lain, pandemi ternyata juga tidak menghalangi Briandy Putra (23) bersama dua temannya untuk menciptakan peluang usaha pewangi tubuh Fordive pada Agustus 2020.

Kata dia, setelah melakukan riset pasar selama hampir enam bulan, Briandy akhirnya merilis produk lewat Tokopedia. Tidak disangka, antusiasme masyarakat terhadap parfum sangat tinggi.

“Kami bahkan berhasil mendapat keuntungan kurang lebih Rp50 juta di Tokopedia dalam kurun waktu dua bulan, tetapi hasil terbesar bukan berasal dari apa yang kita dapatkan, melainkan apa yang sudah kita berikan,” tambahnya.

Selain membanderol dengan harga terjangkau, Fordive sangat menjaga kualitas dan kemasan produk. Saat ini, Fordive menawarkan dua varian parfum yang bisa dipakai perempuan maupun laki-laki, yaitu Love Yourself dan Feeling Good. Masing-masing memiliki aroma khas yang elegan.

Melalui Tokopedia, produk Fordive telah dinikmati masyarakat di berbagai penjuru Indonesia. Mulai dari Jakarta, Palembang, Solo, Banjarmasin, Aceh hingga NTT.

“Sebelumnya, banyak tantangan yang kami hadapi. Mulai dari keraguan mulai berjualan di pandemi, kendala operasional, menghadapi berbagai tipe pembeli dengan beragam masukan dan banyak lainnya. Namun justru dari situ kami termotivasi untuk terus mengembangkan produk menjadi lebih baik bagi konsumen,” ujar Briandy.

Dalam menjalankan bisnisnya, Fordive mengusung kampanye bertemakan ‘Love More, Live More’ yang mengajak lebih banyak masyarakat untuk mencintai diri sendiri.

“Kami menyadari bahwa kesehatan mental sangat penting untuk dijaga, terutama di masa pandemi saat ini. Hal ini menjadi salah satu inspirasi terbentuknya brand Fordive. Kami berharap siapa pun yang menggunakan parfum kami bisa lebih sadar akan pentingnya mencintai diri,” lanjut Briandy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)