Pacu Kreativitas, Kiai Muda Dukung Ganjar Pelatihan Sablon Digital

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:34 WIB
loading...
Pacu Kreativitas, Kiai Muda Dukung Ganjar Pelatihan Sablon Digital
Relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar menggelar Guyub Bareng dengan tujuan belajar sablon digital di Desa Purwodadi, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Minggu (20/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEDIRI - Relawan Kiai Muda Jatim dukung Ganjar menggelar Guyub Bareng dengan tujuan belajar sablon digital di Kabupaten Kediri. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengajarkan teknik sablon digital.

Juga menciptakan momen unik dengan menampilkan sosok Ganjar Pranowo melalui sebuah foto yang dicetak bareng warga. Foto bacapres 2024 itu dicetak pada kaus dengan tulisan Ganjar Presiden 2024, 'Ganjar untuk Semua' hingga slogan Ganjar 'Tuanku ya Rakyat'.

"Kami adakan pelatihan cara membuat samblon digital. Alhamdulilah desain kami dengan tema 'Ganjar untuk Semua' dan 'Tuanku ya Rakyat'," kata Ali sesuai kegiatan Korwil Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi di Desa Purwodadi, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Minggu (20/8/2023).

Kiai Muda Jatim juga mengadakan doa bersama untuk kebaikan Indonesia serta Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia 2024. Ali menjelaskan masyarakat Jatim, khususnya di Kediri sangat ingin sekali bertemu dengan Ganjar dan berfoto bersama. Sayangnya hal itu belum terwujud.

Oleh karenanya, Kiai Muda membuat pelatihan ini. Pendekatan inovatif ini melibatkan penggabungan foto wajah Ganjar dengan gambar peserta pada kaus, menciptakan kesan seolah-olah mereka berfoto bersama.

"Kami sablon wajah mereka (warga) dengan wajahnya Pak Ganjar. Itu sebagai permintaan dari mereka, mereka menginginkan untuk selfie dengan Bapak Ganjar," ujarnya.

Menurut Ali, peserta pelatihan diajarkan menyablon digital, mulai dari pengeditan hingga pencetakan gambar di atas kain. "Alhamdulillah, antusiasnya luar biasa semangat dan juga mereka responnya positif. Bahkan seneng banget karena gambar mereka bersama Pak Ganjar di sablon di kaus," ucapnya.

Ali berharap acara ini juga membuka peluang masyarakat agar bisa membuka Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Serta mendorong kreativitas masyarakat agar terus berkembang dalam dunia industri kreatif.

Salah satu peserta pelatihan Isa senang bisa belar sablon dan fotonya bisa dicetak bareng Ganjar. "Tadi belajar nyablon digital, senang, seru lebih gampang daripada manual. Tadi nyablon gambar saya dong, sama Pak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)