Tinjau Tanggul dan Jalan Hapalah-Bangkiling-Bangkiling Raya, Bupati Anang Akan Hibahkan Ke Desa

Senin, 09 November 2020 - 18:58 WIB
loading...
Tinjau Tanggul dan Jalan Hapalah-Bangkiling-Bangkiling Raya, Bupati Anang Akan Hibahkan Ke Desa
Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan tinjauan pembangunan tanggul yang digunakan sebagai jalan di tiga desa yang ada di Kecamatan Banua Lawas.
A A A
TABALONG - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan tinjauan pembangunan tanggul yang digunakan sebagai jalan di tiga desa yang ada di Kecamatan Banua Lawas, beberapa hari lalu.

Tinjauan yang dipimpin Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dilakukan di Desa Hapalah, Bangkiling, dan Bangkiling Raya, bersama dengan beberapa SKPD terkait. Tinjauan juga didampingi Dandim 1008 Tanjung, Camat Banua Lawas, dan ketiga kepala desa setempat.

Tanggul sekaligus jalan yang dibangun di ketiga desa ini, semula merupakan jalan kabupaten yang tidak difungsikan lagi, karena sudah ada jalan baru yang dibangun melalui kegiatan karya bakti kodim. Namun melihat keberadaan jalan yang masih diperlukan masyarakat, terutama untuk kegiatan pertanian, bupati anang memberikan dukungan dengan menghibahkan jalan kabupaten tersebut, kepada tiga pemerintah desa setempat.

“Nah selanjutnya begitu jalan ini kita serahkan ke desa, maka pemerintahan desa lah yang akan meningkatkannya, perkerasan, dan sebagainya, yang penting jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dengan dana desa.” Kata Anang

Bupati Anang memastikan pemerintah kabupaten tidak berdiam diri untuk mendukung pembangunan tanggul sekaligus jalan ini. Pasalnya pembangunan yang saat ini berjalan disebut sebagai kegiatan padat karya tunai, karena dibangun melalui swadaya masyarakat di tiga desa dibantu TNI dengan dana Rp 300 juta.

Bupati Anang juga menyarankan, kepada tiga pemerintah desa untuk melakukan peningkatan tanggul selanjutnya melalui dana desa, dengan pola padat karya. Dengan pola ini pemerintah desa dapat mempekerjakan masyarakat setempat, sehingga mereka dapat penghasilan tambahan selain bertani.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)