103 Kendaraan Dinas di Pemkot Makassar Bakal Dilelang

Senin, 09 November 2020 - 06:57 WIB
loading...
A A A
"Di Dinas Kesehatan itu rata-rata mobil ambulans yang kondisinya sudah tua. Randis paling tua tahun 1986. Itu ada di Kecamatan Bontoala," tuturnya.

Selanjutnya, BPKAD akan membentuk tim apraisal atau penilai untuk menentukan taksasi harga permulaannya. Juga akan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Rencananya, proses lelang 103 randis tersebut akan dibuka bulan ini. "Setelah ada tim itu akan dikaji dulu untuk menentukan nilai jualnya. Tetapi kita terget lelang sudah bisa dibuka bulan ini," pungkasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar , Agus Djaja Said menyebut ada 56 randis yang sudah tidak bisa lagi digunakan di Dinskes. Semua dalam kondisi rusak parah dan tak bisa digunakan.

"Ada juga yang perawatannya besar daripada kita beli mobil baru. Jadi sebaiknya dilelang saja. Kita sudah tunjukkan semua ke bagian aset barang-barang yang sudah tidak layak," terangnya.

Agus menambahkan, kendaraan tidak layak pakai itu memang sebaiknya dilelang. Sebab, hasil lelangnya bisa masuk ke kas daerah.

"Bisa saja juga dari hasil itu kita bisa dapat anggaran untuk pengadaan baru," tandasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)