Masa Pandemi, Banyak Keluarga yang Sunatkan Anaknya di Rumah

Kamis, 05 November 2020 - 13:33 WIB
loading...
Masa Pandemi, Banyak Keluarga yang Sunatkan Anaknya di Rumah
Masa Pandemi, Banyak Keluarga yang Sunatkan Anaknya di Rumah. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Ada alasan mengapa orangtua memerlukan layanan khitan atau sunat di rumah, yakni merupakan solusi tepat kebutuhan sunat di masa pandemi . Tak perlu lagi antre, keluar rumah, lebih praktis, dan tentunya memiliki layanan yang berkualitas.

Beberapa bulan terakhir, banyak public figure yang memilih menjalani prosesi sunat anaknya di rumah dengan layanan Sunat di Rumah milik Rumah Sunat dr Mahdian. Seperti pasangan selebriti Ryana Dea dan Puadin Redi, Sinyorita Esperanza, Faank vokalis band Wali, Gerry Ishak dan ustadz Hanan Attaki karena alasan keamanan dan kenyamanan anak. (Baca juga: Sunat Aman di Masa Pandemi, Seperti Apa Protokolnya? )

Menurut Ryana Dea, walaupun melakukan sunat di rumah, tim medis yang datang tetap menjalankan protokol kesehatan. (Baca juga: Pandemi COVID-19, Permohonan Ijin Hajatan di Purwakarta Membludak )

“Ya awalnya sih deg-degan juga soalnya kan kami terima tamu dari luar ya. Apalagi kami memang benar-benar mengurangi aktivitas dan bertemu orang luar gitu. Cuman ya kami lihat dari Rumah Sunat dr Mahdian ini menjalankan protokol kesehatan, oke banget, dokter dan perawat pakai hazmat, disinfektan juga. Dari situ kita yakin kalau protokol kesehatannya jalan banget, jadi aman dan kami enggak panik, juga,” kata Ryana Dea kepada SINDOnews, Kamis (5/11/2020).

Dalam hal ini, dr Zaiem dari Rumah Sunat dr Mahdian, juga menyatakan, sunat di rumah bisa menjadi alternatif sunat untuk para orangtua yang ingin menyunatkan anaknya saat di tengah wabah Corona seperti saat ini.

“Kami (dokter dan perawat) menggunakan alat pelindung diri (APD) yang berguna selain melindungi diri, juga membuat pasien merasa nyaman dan aman,” kata dia.

Selain menjalankan protokol kesehatan, peralatan medis yang digunakan juga steril dan sekali pakai untuk mencegah risiko infeksi silang dari satu pasien ke pasien lainnya.

Prosesi sunat terkadang cukup membuat stres orangtua maupun sang anak. Belum lagi jika membayangkan sunat dengan metode konvensional ataupun electric cauter (sunat laser) yang cukup menyeramkan dan ada lagi jarum suntik yang menakutkan bagi anak.

Nah, sunat di Rumah Sunat dr Mahdian bisa jadi solusi untuk orangtua yang tak ingin anaknya merasa tak nyaman saat sunat. Kini, ada metode sunat yang dinamakan Mahdian klem dan sunat tanpa jarum suntik yang kian diminati para orangtua.

Mahdian klem merupakan klem sunat pertama karya anak bangsa, yakni dr Mahdian Nur Nasution, SpBS dan diproduksi di dalam negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)