Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Sunatan Massal Gratis di Lebak

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:44 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Sunatan Massal Gratis di Lebak
Relawan GBB menggelar sunatan massal bagi puluhan anak buruh PT Shin Hwa Biz 2, Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (27/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar sunatan massal bagi puluhan anak buruh PT Shin Hwa Biz 2, Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Kegiatan ini untuk membantu para buruh mengkhitankan anaknya secara gratis.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, kegiatan ini menunjukkan kolaborasi antara GBB, Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan perusahaan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. "Sunatan Ganjaran ini menjadi satu bagian dari rangkaian akan dilaksanakan di masa mendatang. Jadi ini awalan," kata Lukman, Selasa (27/6/2023).

Di sela-sela kegiatan, mereka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Lukman berharap nantinya dukungan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo makin meluas di wilayah Lebak.

"Kami ingin mengabarkan kepada warga di Rangkasbitung atau Lebak secara umum, kehadiran kami GBB untuk memperluas jangkauan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," jelas Lukman.

Menurut dia, antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti sunatan massal Ganjaran. Apalagi sekarang memasuki masa libur anak sekolah sehingga permintaan sunat makin meningkat.

"Antusiasme sangat tinggi, cuma ini karena terbatas tempatnya jadi ini menjadi awalan dulu. Next time kami akan melaksanakan kegiatan lain serupa yang bermanfaat buat masyarakat di sini," lanjutnya.

Ketua DPC SPN Kabupaten Lebak Sidik Uen siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Alhamdulillah semua sesuai harapan, menjadi sebuah sinergitas kami sebagai buruh serta masyarakat sekitar sini," katanya.

Perwakilan PT Shin Hwa Biz 2 Eka Setyarsa turut mendoakan Ganjar Pranowo agar bisa mendulang dukungan yang luas dari masyarakat Lebak. "Harapannya semoga acara seperti ini tidak hanya di PT Shin Hwa saja, tetapi juga di perusahaan-perusahaan lain di Lebak ataupun wilayah Banten. Untuk wilayah Banten semoga juga Pak Ganjar bisa meraih suara yang terbaik di sini," tuturnya.

Dede Hermawan (33), orang tua peserta sunatan mengapresiasi sunatan massal yang digelar relawan.
Dia bersyukur karena permintaan anaknya untuk disunat sudah terpenuhi.

Terlebih, untuk mengikuti sunatan massal ini dia tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.
"Sangat bermanfaat. Kami kan masyarakat kurang mampu. Alhamdulillah cukup terbantu dengan kegiatan ini. Saya mendukung Pak Ganjar, harapannya mudah-mudahan Pak Ganjar bisa jadi presiden," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9204 seconds (0.1#10.140)