OMG Jabar Gelar Sunatan Massal dan Penyuluhan Gratis

Senin, 20 Februari 2023 - 14:33 WIB
loading...
OMG Jabar Gelar Sunatan Massal dan Penyuluhan Gratis
OMG Jawa Barat menggelar sunatan massal gratis di Kampung Situwargi RT2/1, Desa Bojong, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Senin (20/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Barat menggelar sunatan massal gratis. Kegiatan ini sesuai dengan permintaan masyarakat.

Sunatan massal digelar di Kampung Situwargi RT2/1, Desa Bojong, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kegiatan ini, OMG Jabar juga menginisiasi cek kesehatan (gula darah, asam urat, dan kolesterol).

Juga penyuluhan kesehatan secara gratis bagi masyarakat ataupun para orang tua yang menunggu anaknya tengah disunat. "Kita berkolaborasi dengan mahasiswa kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini," kata Korwil OMG Jabar Gilang Gemahesa di lokasi, Senin (20/2/2023).

Kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian relawan pendukung Ganjar terhadap kesehatan warga. Puluhan masyarakat dari sejumlah kecamatan antusias memeriksakan kesehatan serta membawa anaknya mengikuti sunat massal gratis.

Gilang berharap, momentum ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat. Misalnya dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup dan rajin minum air putih sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Gilang memproyeksikan langkah OMG sebagai wadah silaturahmi dan kolaborasi bagi kalangan pemuda bakal terus menjaring aspirasi masyarakat melalui gebrakan positif. "OMG akan terus melaksanakan kegiatan yang konkret untuk menjawab keluhan masyarakat di seluruh wilayah Jawa Barat," tandasnya.

Huda Hasbillah (50), salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya sunatan massal merasa bersyukur dengan kegiatan ini. "Alhamdulillah merasa terbantu dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada relawan OMG. Inginnya ada kelanjutannya. Misal ada yang sakit bisa dibantu gitu, jangan cuma sekali," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)