Masyarakat Sibolga Antusias Ikuti Sunatan Massal yang Digelar SDG

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:58 WIB
loading...
Masyarakat Sibolga Antusias Ikuti Sunatan Massal yang Digelar SDG
SDG Sumut menggelar kegiatan sunat massal di Aula Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis (16/3/2023). Kegiatan sunat massal kali ini mendapat antensi tinggi dari masyarakat setempat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIBOLGA - Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut menggelar kegiatan sunatan massal di Aula Gedung Nasional Kota Sibolga. Kegiatan sunat massal kali ini mendapat antensi tinggi dari masyarakat setempat.

“Kami telah berkoordinasi dan mendapatkan informasi dari salah satu majelis taklim di Kota Sibolga, bahwa sebagian anak-anak yang telah berusia cukup belum disunat. Oleh karena itu, kami langsung sigap dan mengambil sikap untuk melaksanakan sunat massal dengan mengundang dokter,” tutur Ketua SDG Sumatera Utara Randi Hermawan, Kamis (16/3/2023).

Selain menggelar sunat massal, kegiatan juga dirangkai dengan doa bersama untuk kedamaian Indonesia. Banyaknya peserta hadir dalam kegiatan ini.

“Kemarin kami umumkan akan melaksanakan sunat massal. Antusiasnya cukup tinggi karena mereka berharap anak-anak yang belum disunat bisa ikut kegiatan ini,” ungkapnya.

Randi berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang memang mengalami kesulitan ekonomi agar tetap bisa menjalankan ibadah bagi anaknya. “Kegiatan ini memang dilakukan untuk menyentuh langsung bagaimana kondisi keadaan masyarakat setempat,” jelasnya.

Salah satu orang tua penerima sunat massal, Derliana Harahap mengaku senang dengan kegiatan massal kali ini. Dia terharu mendapat kesempatan sunat gratis untuk putranya.

Derliana berharap ke depan kegiatan sunatan massal bisa diadakan kembali untuk membantu masyarakat kurang mampu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo,” kata Derliana.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)