Hazura Indar Faradiba, Terinspirasi Menulis Buku dari Hobi Film

Selasa, 03 November 2020 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Diusianya yang masih 13 tahun, Diba sudah ikut project pembuatan buku, dan ini merupakan karya kedua Diba yang dibukukan. Karya pertamanya berjudul 'Warna Warni Cerita' bersama dengan sebelas penulis lainnya.

Kecintaannya pada buku, membuat putri dari A Batari Astini Sjamsu ini menorehkan segudang prestasi. Ia bahkan terpilih sebagai Duta Literasi 2019/2020 di SMP YPS Singkole di Sorowako Luwu Timur. Di sekolah ia juga terpilih sebagai Wakil Ketua OSIS SMP YPS Singkole dan Jagoan Hijau Zero Waste SMP YPS Singkole 2019/2020.



Tidak hanya itu, Diba juga tergabung dalam Komunitas Pecinta Bacaan Anak (KIBA) Sorowako dan sudah wara-wiri mengikuti berbagai kegiatan literasi anak. Bahkan Agustus lalu, Diba didaulat sebagai pembicara sebagai penulis anak dalam webinar suara anak-anak dalam buku 'Ceritaku Ceritamu'.

"Awalnya memang cuma menulis cerita di diary, tapi lama-lama serius menulis cerita pendek," ujarnya.

Ibu Hazura Indar Faradiba, A Batari Astini Sjamsu mengucap banyak terima kasih kepada Gubernur Nurdin Abdullah karena sudah bersedia menyampaikan langsung buku berisi tulisan Diba ke Presiden Republik Indonesia.

Ia berharap karya putrinya bisa menginspirasi anak-anak negeri untuk bisa tetap berkarya meski di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi anak-anak di Sulawesi Selatan untuk berani berkarya dan mengharumkan nama bangsa melalui prestasi apapun," tuturnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)