Hazura Indar Faradiba, Terinspirasi Menulis Buku dari Hobi Film

Selasa, 03 November 2020 - 13:07 WIB
loading...
Hazura Indar Faradiba, Terinspirasi Menulis Buku dari Hobi Film
Hazura Indar Faradiba, saat menyerahkan buku ke Gubernur Sulsel yang diteruskan ke Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketertarikan Hazura Indar Faradiba menulis buku mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah .

Buku berjudul 'Ceritaku Ceritamu' yang memuat pengalaman Diba sapaannya selama pandemi Covid-19 bersama 22 anak Indonesia lainnya sudah sampai ke tangan orang nomor satu di Indonesia.



Diba, gadis kelahiran 5 Oktober 2007 merupakan satu-satunya anak dari Sulawesi Selatan yang ikut terlibat dalam project pembuatan buku yang disusun Klub Literasi Anak, Kumpul Dongeng, Yayasan Semesta Rumah Kita, dan Kelas Ilustrasi Buku Anak DKV FSRD ITB.

Kesempatan untuk terlibat dalam project ini tak ingin disia-siakan gadis berambut pendek ini. Apalagi, keinginan untuk memiliki karya sendiri sangat besar.

Diba ingin cerita yang dia tulis dibaca dan menginspirasi banyak orang. Selayaknya drama korea yang selama ini menjadi inspirasi Diba menulis .

"Hobi saya itu nonton drama Korea, nonton film dan disitu saya melihat kalau film-film ini ditulis sehingga itu yang membuat saya terinspirasi," tutur Diba, kepada SINDONews.

Diba menceritakan, ketertarikannya menulis dimulai sejak ia duduk di bangku taman kanak-kanak. Tumbuh dan besar di keluarga yang memiliki hobi membaca membuat ia terbiasa dengan buku.

Bahkan, Diba mengaku memiliki banyak koleksi buku yang sudah khatam dibaca. Termasuk menulis cerita yang siap diterbitkan menjadi buku. Hanya tinggal menunggu penerbit yang bersedia.

"Itu cita-cita saya dan dalam waktu dekat saya ingin menerbitkan buku sendiri . Saya juga sudah punya banyak tulisan untuk diterbitkan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)