Penyebaran Covid-19 di Kalbar Meningkat Dua Kali Lipat

Senin, 02 November 2020 - 11:39 WIB
loading...
Penyebaran Covid-19 di Kalbar Meningkat Dua Kali Lipat
Dalam kurun waktu empat bulan, peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat naik dua kali lipat. Foto SINDOnews
A A A
KALBAR - Dalam kurun waktu empat bulan, peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat naik dua kali lipat. Hal itu disampaikan Gubernur Kalbar , Sutarmidji saat membuka kegiatan pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Wilayah Kodam XII/Tanjungpura, guna mewujudkan desa mandiri sehat, Senin (2/11/2020) di aula kantor desa Sungai Raya, Kubu Raya.

"Kenaikan kasus penyebaran Covid-19 di Kalbar dalam waktu empat bulan ini memang sangat luar biasa, hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan yang ada," terang Gubernur. (Baca juga: Kedapatan Tak Pakai Masker Pengunjung Warkop di Pointianak Dites Swab )

Didepan tim relawan Covid-19 desa Sungai Raya, Sutarmidji meminta para relawan untuk bekerja secara total dalam menangkal penyebaran Covid-19 di desanya, karena keberadaan satgas Covid-19 di desa merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Satgas Covid-19 harus bekerja ektra di desa untuk terus memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk selalu disiplin pada protokol kesehatan, khususnya dengan selalu menerapkan 3M, sehingga penyebaran Covid-19 di Kubu Raya khususnya dan di Kalbar umumnya dapat diputus dengan kerjasama semua pihak," ungkap Sutarmidji.

Selain itu Sutarmidji juga menegaskan bahwa jika ada Ketua RT yang tidak peduli dengan virus Covid-19 ini maka pecat saja. "Kalau ada RT yang tidak peduli dengan virus, pecat jak jadi RT," tegas Midji. (Baca juga: Dukung Pemberlakuan Sanksi, Pemprov Jabar Bagikan Jutaan Masker )

Kepada Ketua-ketua RT yang ada di desa untuk mendata penyakit bawaan warganya, karena virus Corona ini akan memperburuk penyakit bawaan tersebut," pungkas Midji.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)