Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengunjung Warkop di Pointianak Dites Swab

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:47 WIB
loading...
Kedapatan Tak Pakai Masker, Pengunjung Warkop di Pointianak Dites Swab
Petugas langsung melakukan tes swab dadakan kepada pengunjung warkop yang tak mengenakan masker. Foto/INEWSTv/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Tim Satgas COVID-19 Kalimantam Barat menggelar razia masker ke sejumlah pengunjung warung kopi (warkop) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/7/2020).

Pengunjung warkop yang kedapatan tak mengenakan masker, langsung dilakukan tes swab di tempat. (BACA JUGA: Pakar Epidemiologi Tegaskan Masker Wajib Dipakai Saat Pandemi COVID-19 )

Petugas gabungan menyisir satu persatu warung kopi di pusat Kota Pontianak. Mereka merazia pengunjung warung kopi yang kedapatan tidak mengenakan masker. Pengunjung yang tidak memakai masker, langsung digiring untuk dilakukan tes swab dadakan. (BACA JUGA: Dukung Pemberlakuan Sanksi, Pemprov Jabar Bagikan Jutaan Masker )

Tim Gugus Tugas COVID-19 menyayangkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Padahal masker menjadi elemen penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun pemerintah telah melakukan kelonggaran sejumlah kebijakan di tengah pandemi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harrison.

Hasil uji swab ini akan diketahui hasilnya, setelah satu minggu kemudian. Razia masker akan terus gencar dilakukan kepada warga yang enggan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)