Herman Deru Bangun Kembali 5 Rumah Warga Korban Banjir Bandang di Muara Enim

Minggu, 01 November 2020 - 20:45 WIB
loading...
A A A
Kepada Pemkab Muara Enim, juga perangkat desa setempat yang cepat tanggap melakukan evakuasi warga serta membuka posko juga mendapat apresiasinya.

"Saya terima kasih sekali kepada Pemkab yang sudah sigap sehingga musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa," tuturnya.

Plt Bupati Kabupaten Muara Enim Juarsah sangat mengapresiasi kedatangan Gubernur Herman Deru yang langsung meninjau korban banjir bandang di daerahnya.

Kesempatan itu tak disia-siakan Juarsah. Ia pun langsung meminta agar Gubernur Herman Deru memberikan perhatian khusus untuk membantu membangun gorong-gorong di aliran sungai tersebut.

"Saat itu 28 Oktober hujan deras dari siang sampai malam. Kemudian pada tanggal 29 malam sekitar pukul 01.00 Wib dinihari banjir melanda, ada 102 KK yang terdampak. Rumah mereka terendam, dan banyak barang yang tidak bisa diselamatkan," jelasnya.

Seperti diberitakan, banjir bandang ini diperkirakan terjadi setelah hujan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Muara Enim sejak pukul 23.30 WIB pada (29/10/20) malam ini menyebabkan aliran anak sungai Mapur di Dusun VI Desa Ujanmas Baru tidak mampu menampung air curah hujan yang cukup tinggu tersebut. Hingga menyebabkan air meluap ke pemukiman warga di Dusun VI Desa Ujan Mas Baru. Sedikitnya 102 KK terdampak dan 5 rumah warga roboh akibat banjir bandang tersebut.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)