Di Tengah Pandemi, Mulyadi Ingin Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 21:01 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, Mulyadi Ingin Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi mempunyai misi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Ranah Minang. Foto/Ist
A A A
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi mempunyai misi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Ranah Minang . Terutama di tengah pandemi, pelayanan kesehatan harus diperhatikan khusus.

Menurutnya, masyarakat harus dimudahkan dalam menjangkau pelayanan kesehatan. Semua puskesmas harus bisa menjadi tempat seseorang melakukan tes COVID-19. (Baca juga: Usai Bawa Jenazah Ibu Kandung Naik Motor, Pelaku Pinjam Cangkul untuk Gali Makam)

"Harus ada aspek pelayanan sampai ke kecamatan. Mengingat kondisi geografis yang luas, tidak mungkin masyarakat harus menempuh jarak yang jauh," kata Mulyadi, Jumat (30/10/2020). (Baca juga: Sedang Ceramah Maulid Nabi, Ustaz di Aceh Tenggara Ditusuk Belati)

Anggota DPR RI tiga periode tersebut menuturkan, tanda-tanda penurunan COVID-19 belum terlihat. Sehingga pemerintah harus menjamin pelayanan kesehatan terus berlanjut terutama bagi mereka yang terindikasi COVID-19.

"Jangan sampai, masyarakat merasa kesulitan dalam menjangkau fasilitas kesehatan apabila ada gejala terkait COVID-19. Semua itu dapat memperburuk situasi jika dibiarkan. Makanya harus ada pemerataan pelayanan untuk memudahkan masyarakat," katanya.

Dengan pemerataan pelayanan kesehatan, menurut Mulyadi akan membantu menekan angka penularan. Pasalnya, seseorang tidak perlu pergi jauh dan bertinteraksi dengan banyak orang.

"Hal ini sebagai bagian membantu dalam menanggulangi COVID-19. Sembari kita berdoa agar pandemi ini cepat berlalu," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)