Dikejar Polisi Hutan, Pencuri Kayu Jati Lari Terbirit-birit

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 13:45 WIB
loading...
A A A
Terkait identitas pelaku pencuri kayu, sejauh ini belum diketahui. "Kami nggak begitu mengenal wajahnya dan ia kabur dengan cara membelakangi kami," kata Agus.

Sementara itu, Wakil Administratur KPH Mantingan, Rembang , Dwi Anggoro Kasih membenarkan pasukannya telah mengamankan satu unit sepeda motor dan dua batang kayu jati.

(Baca juga: Pemkot Bandung Tutup Alun-alun, Wisatawan Padati Jalan Asia Afrika )

Dwi menambahkan, untuk mengoptimalkan pengamanan hutan, pihaknya mendapatkan tambahan lima pucuk senjata api. Namun pemakaian senjata api secara terukur adalah langkah terakhir, manakala kondisi petugas sudah benar-benar terancam.

"Kami senantiasa bekerja sama dengan aparat Polres Rembang , maupun Polres Blora, untuk menjaga hutan, terutama di perbatasan dua kabupaten," tandasnya.

Sebelum kejadian ini, KPH Mantingan, Rembang juga mengamankan tujuh unit sepeda motor dan delapan batang kayu jati. Usai apel siaga yang dipimpin Administratur KPH Mantingan, Rembang , Widodo Budi Santoso, ditekankan menjelang tahun baru, intensitas patroli pengamanan hutan ditingkatkan.

"Patroli bersifat pencegahan, siang maupun malam. Pasukan Polhutmob bergiliran, sambil dibantu dari Polter dan tim buru sergap (Buser) BKPH," tegas Widodo.

(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)