Pemkot Bandung Tutup Alun-alun, Wisatawan Padati Jalan Asia Afrika

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 12:45 WIB
loading...
Pemkot Bandung Tutup Alun-alun, Wisatawan Padati Jalan Asia Afrika
Kendati Pemerintah Kota Bandung masih menutup kawasan Alun-alun Bandung, namun warga masih tetap berkunjung ke kawasan ini. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Kendati Pemerintah Kota Bandung masih menutup kawasan Alun-alun Bandung , namun warga masih tetap berkunjung ke kawasan ini. Akibatnya, mereka memadati sepanjang Jalan Asia Afrika.

(Baca juga: Pindang Tempoyak, Masakan Khas Palembang yang Selalu Jadi Buruan )

Pantauan di lapangan, sejumlah Satpol PP Kota Bandung , terus berjaga-jaga di sekitar alun-alun. Mereka menghalau pengunjung yang ingin masuk ke rumput sintetis di depan Masjid Agung Bandung .

Sejumlah pengunjung memilih hanya foto di bagian Alun-alun Bandung . Kendati cukup ramai, pengunjung tampak tidak terlalu padat. "Sayang masih ditutup. Padahal ingin foto pas di depan masjidnya," kata Vino, Jumat (30/10/2020).

Vino yang merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tak tahu bila Alun-alun Bandung ditutup. Tetapi di bersyukur masih bisa melihat lihat di sekitar masjid dan Alun-alun Bandung .

(Baca juga: Bongkar Jaringan Narkoba di Lapas, Polda Riau Sempat Dihalangi )

Sementara itu, beberapa warga yang mengetahui Alun-alun Bandung ditutup, memilih mengeksplorasi sekitar Jalan Asia Afrika Bandung . Di kawasan itu mereka bisa berfoto bersama beberapa karakter superhero dan karakter hantu.

Beberapa warga juga memanfatkan penutupan Jalan Asia Afrika Bandung untuk berfoto di depan Gedung Merdeka atau Museum Asia Afrika. Momen tutupnya Jalan Asia Afrika Bandung bisa dinikmati setiap dua jam sekali, mulai pukul 09.00-11.00, pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, dan seterusnya.

(Baca juga: Pelecehan Seksual di SPBU Cisaga Hebohkan Jagad Medsos )

Penutupan Jalan Asia Afrika Bandung merupakan salah satu kebijakan Pemkot Bandung untuk membatasi aktivitas warga. Langkah ini diambil untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di Kota Bandung .

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8991 seconds (0.1#10.140)