Cawali Kota Surabaya Machfud Arifin Siapkan Distrik Inovasi serta Stadion Esports

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Bagi anak muda, lanjut Erick, penting adanya panggung dan ekosistem untuk mengembangkan minat dan bakat.

”Surabaya punya potensi besar untuk menjadi kliblat esports maupun bidang lain yang berkaitan dengan anak muda, saya yakin pak Machfud adalah orang yang tepat untuk mewujudkannya,” tegas Erick.

Candra, dalam forum yang sama menambahkan, zaman sudah banyak berubah. Apa-apa yang dulu dianggap hanya main-main kini menjadi bisnis. Semuanya terjadi karena fenomena internet of thing (IOT).

”Diperlukan pemimpin yang berpikir next level. Sehingga benar-benar bisa membawa kota ini naik kelas,” ucapnya. (Baca juga: Adik-Adik Remaja Jangan Tiru Ini Ya! Demi Subscribe dan Viewer Tinggi, 3 ABG Unggah Video Tawuran Pelajar)

Tom Liwafa, pebisnis muda sukses di bidang fashion dan kuliner, melihat Machfud sosok yang sangat membantu dalam pengembangan bisnis anak muda. (Baca juga: Presiden Tutup YORFest 2020, Jokowi: Menjadi Petani Itu Mulia)

Ia mencontohkan, bisnisnya kulinernya di Kalimantan bisa sukses karena dibantu Machfud. ”Bisnis saya bisa berkembang di Kalimantan berkat bantuan pak Machfud,” katanya.

Azrul yang mendapatkan kesempatan memberikan pandangan paling akhir, menjelaskan bahwa banyak pebisnis muda di Surabaya dan Indonesia pada umumnya 'ditemukan'. Bukan 'diciptakan' oleh satu sistem yang bagus.

”Seperti Mas Tom atau Mas Erick, mereka adalah pebisnis yang lahir dari keuletan mereka sendiri tanpa bantuan pemerintah. Padahal, seharusnya pebisnis itu diciptakan, melalui kebijakan dan dorongan pemerintah. Ide Pak Machfud membangun creative and innovative district akan mendorong hal itu,” jelasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)