Sudaryono Dapat Dukungan Maju Cagub Jateng dari Purnawirawan TNI Polri

Selasa, 12 Maret 2024 - 19:04 WIB
loading...
Sudaryono Dapat Dukungan Maju Cagub Jateng dari Purnawirawan TNI Polri
Bursa Cagub Jateng mulai mengemuka. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono mendapat dukungan dari purnawirawan TNI-Polri untuk maju sebagai Cagub Jateng pada Pilkada 2024. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Bursa calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) mulai mengemuka. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai Cagub Jateng pada Pilkada 2024 mendatang.

Kali ini dukungan datang dari Barisan Purnawirawan TNI Polri di Jateng yang tergabung dalam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya atau PPIR Jawa Tengah.



“PPIR Jawa Tengah yang membawahi 35 kabupaten kota yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri mendukung pencalonan Bapak Sudaryono selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jateng untuk menjadi Gubernur Jateng pada Pemilu Kepala Daerah 2024 mendatang," ujar Ketua Koordinator Wilayah PPIR Jateng, Letkol (Purn) H Soetar dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024).

Dia mengatakan, PPIR Jateng sepakat untuk memberikan dukungan politik kepada Sudaryono karena berbagai alasan.

Di antaranya karena merupakan putra asli daerah yang lahir di Grobogan dan sudah memiliki pengalaman cukup luas.

"Pak Sudaryono atau yang akrab kita sapa Mas Dar, tidak hanya berpengalaman dalam politik. Dalam dunia bisnis, dia mampu menjadi tauladan bagi kaum muda dan petani di Jawa Tengah,” ungkapnya.



Selain itu, PPIR Jateng juga menilai, sosok Sudaryono selama ini terus membina mengadvokasi para petani, pedagang, dan nelayan serta ikut terlibat dalam membina kelompok masyarakat lainnya.

"Jadi kita lihat Mas Dar atau Pak Sudaryono ini kedepannya mampu memimpin Jateng untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan ke depan. Kita yakin di bawah kepemimpinan beliau, Jateng akan lebih maju dari pada saat ini," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1272 seconds (0.1#10.140)