Gelar Rapid Tes Acak, TNI/Polri hingga Satpol PP Disiagakan di Wilayah Perbatasan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Selain itu, bupati dan wali kota se-Jabar harus memastikan destinasi wisata, tempat hiburan, tempat kuliner, pasar, stasiun, dan terminal atau bandara, menerapkan protokol kesehatan, termasuk masyarakat, pengunjung, dan pengelola.

"Intinya, pelaksanaan rapid test ini adalah antisipasi libur panjang yang kemungkinan akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan ke Jabar," katanya.

Diketahui, selain para pelaku perjalanan, rapid tes acak juga dipusatkan di sejumlah kawasan wisata di Jabar. (Baca juga: Hari Kedua Libur Panjang, Seribu Kendaraan Lebih Masuk ke Lembang)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik mengatakan, pihaknya menyiapkan 26.700 alat rapid test antibodi untuk wisatawan yang berkunjung ke Jabar. (Baca juga: Hari ini, 24.469 Kendaraan Melintas di Tol Cipularang)

Dedi juga menyebutkan, rapid tes acak tersebut digelar di sedikitnya 54 titik di Jabar. Selain alat rapid tes, pihaknya juga membekali petugas lapangan dengan 14.400 VTM dan 1.935 hazmat.

"Rapid tes acak ini screening awal untuk nanti ditindaklanjuti swab tes. Hal Ini penting sebagai bagian dari screening, agar tidak ada peningkatan kasus COVID-19 setelah libur panjang. Selain itu, agar wisatawan bisa merasa aman dan tenang," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)