Hari ini, 24.469 Kendaraan Melintas di Tol Cipularang

Kamis, 29 Oktober 2020 - 16:30 WIB
loading...
Hari ini, 24.469 Kendaraan Melintas di Tol Cipularang
Kondisi Gerbang Tol Kalitama I kembali lengang setelah sebelumnya puluhan ribu kendaraan memasuki gerbang. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Tercatat sebanyak 24.468 unit kendaraan melintas Tol Cipularang mengarah ke Bandung di hari kedua libur panjang ini, Kamis (29/10/2020). Jumlah tersebut diprediksi terus bertambah hingga sore dan malam nanti.

Berdasarkan data Gerbang Tol Kalihurip Utama I (Kalitama I), kendaraan dari Jakarta menuju Bandung siang tadi sebanyak 22.501 dan dari Tol Cipali ke Bandung sebanyak 1.967 unit. Jumlah tersebut mengalami lonjakan di jam sama hari sebelumnya.

Meski demikian kondisi lalu lintas di dalam Tol Cipularang kategori ramai lancar. Kendaraan pun dapat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Hanya saja di sepanjang Tol Cipularang yang masuk wilayah Purwakarta yakni sejak Km 67 hingga Km 100, terdapat dua rest area di Jalur A (dari Jakarta ke Bandung), antara lain Km 72 dan Km 88 yang berpotensi terjadi antrean saat terjadi lonjakan besar.

GM RO 3 Jasa Marga Metropolitan Tol Road Road, Thomas Dwiatmanto, mengaku sudah mengantisipasi jika terjadi antrean di GT Kalitama I. (Baca juga: Hari Kedua Libur Panjang, Seribu Kendaraan Lebih Masuk ke Lembang)

Selain membuka 3 gerbang tol satelit juga sudah menyetop proyek pengerjaan perbaikan jalan. Sehingga lalu lintas tidak terjadi perlambatan. (Baca juga: Tebing Longsor Dekat Ruas Tol Cipularang, Lalu Lintas Masih Aman)

"Kita juga antisipasi saat terjadi arus balik antara Sabtu dan Minggu ini. Termasuk saat arus balik terjadi gerbang tol keluar akan ditambah sehingga tidak terjadi hambatan saat saat transaksi di pintu keluar," ungkap dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)