Hari Kedua Libur Panjang, Seribu Kendaraan Lebih Masuk ke Lembang

loading...
Hari Kedua Libur Panjang, Seribu Kendaraan Lebih Masuk ke Lembang
Kemacetan kendaraan di kawasan Lembang pada hari kedua libur panjang. Kebanyakan wisatawan luar daerah yang menuju ke sejumlah objek wisata, Kamis (29/10/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - Volume kendaraan yang menuju ke wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis (29/10/2020) mengalami peningkatan dibandingkan hari kemarin.

Kemacetan tampak terlihat di sejumlah persimpangan jalan utama dan gerbang masuk menuju tempat wisata. Seperti ke objek wisata Lembang Park and Zoo, Floating Market, Farmhouse, dan sentra bunga Cihideung.

Pantauan SINDOnews, antrean kendaraan terlihat di kawasan Jalan Panorama, Grand Hotel, dan persimpangan Beatrix. Kemudian kemacetan panjang juga terlihat di kawasan Parongpong, Cihideung, hingga selepas Air Terjun pelangi di Cisarua.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah menyebutkan, pada hari kedua libur panjang arus lalu lintas di Lembang ramai padat. Penumpukan kendaraan terlihat di kawasan pusat kota dan Alun-alun Lembang.



"Sehari ini ada lebih dari seribu kendaraan yang masuk ke Lembang, dan itu meningkat dibanding kemarin," tuturnya.

Beberapa titik ruas jalan menjadi perhatian pihaknya, karena merupakan jalur vital. Seperti pintu masuk objek wisata, simpang Beatrix, dan simpul kemacetan lainnya. Sejumlah petugas disiagakan untuk mengatur ke luar masuk kendaraan.

Diakuinya, volume kendaraan yang memadati kawasan wisata Lembang mengalami peningkatan. Kebanyakan adalah mobil pribadi dengan pelat luar kota seperti B, T, Z, H, dan AB. (Baca juga: Pulang ke Rumah Mertua, Pria Asal Jakarta Tewas Gantung Diri)



Sebagian dari mereka banyak yang memakai jalur alternatif dari Padalarang dan Cimahi untuk masuk ke wilayah Lembang. (Baca juga: Tebing Longsor Dekat Ruas Tol Cipularang, Lalu Lintas Masih Aman)

"Hari ini peningkatan kendaraan ramai dan padat. Makanya kalau kemacetan bertambah panjang akan dilakukan penarikan kendaraan dari arah Lembang ke bawah (oneway)," pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top