Lima Wisata Air yang Bikin Wisatawan Betah di KBB

Rabu, 28 Oktober 2020 - 23:58 WIB
loading...
A A A
Potensi sumber daya alam khususnya kawasan geopark tidak selalu dimiliki oleh setiap daerah. Di Jawa Barat saja dari 27 kabupaten/kota hanya ada lima kabupaten yang memiliki geopark. Yakni Kabupaten Sukabumi, Bogor, Tasikmalaya, Pangandaran, dan KBB.

Di tempat ini pengunjung bisa berenang atau berkeliling dengan dipandu oleh Pokdarwis setempat. Airnya yang tetap ada dan jernih membuat ingin berlama-lama untuk main air di tengah hamparan bebatuan besar alami.

"Keberadaan geopark selain wahana wisata edukasi, dan konservasi, juga sebagai wahana pemberdayaan masyarakat," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sri Dustirawati.

5. Sendang Geulis

Objek wisata ini berada di tengah perkebunan di wilayah Barat, Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kampung Cilangkob RT 03/03, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalongwetan yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Akses jalannya memang masih kurang baik, karena banyak akses jalannya yang masih bebatuan atau tanah. Objek wisata yang menawarkan kolam pemandian dari mata air alami yang berada di kawasan Perhutani. Ini dikarenakan selain airnya yang tidak pernah surut, lokasinya juga masih natural karena dikelilingi oleh hutan pinus dan pohon jati.

"Di sini masih alami, airnya juga jernih pengunjung mengaku puas kalau sudah ke sini," kata Kepala Resort Pemangkuan Hutan Cikalongwetan, Perhutani, KPH Bandung Utara, Budi Prasetyo.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)