Lima Wisata Air yang Bikin Wisatawan Betah di KBB

loading...
Lima Wisata Air yang Bikin Wisatawan Betah di KBB
Air Terjun Pelangi. Foto/Dok.SINDOnews
BANDUNG BARAT - Selain menjadi surga wisata alam dan kuliner, wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) juga kaya akan wisata air danau ataupun air terjun. Keberadaannya semakin melengkapi keanekaragaman destinasi wisata di KBB, sehingga bisa menjadi pilihan bagi wisatawan yang datang.

Sejumlah objek wisata air tersebut tersebar di sejumlah lokasi. Mulai di kawasan Bandung Utara, di bagian barat, hingga selatan KBB. Dengan akses jalan yang cukup baik, tidak sulit bagi wisatawan untuk mengaksesnya dan merasakan sensasi bermain air serta merasakan keanekaragaman kuliner lokalnya. (Baca: 7 Wisata Alam Paling Eeksotis di Bandung Barat)

Objek wisata itu ada yang dikelola oleh swasta, Perhutani, hingga pemerintah daerah. Tiket masuk ke sejumlah objek wisata itu pun terbilang ramah di kantong. Wisatawan hanya perlu menyiapkan stamina yang prima mengingat ada beberapa objek wisata yang untuk sampai ke lokasi harus berjalan kaki dari titik terakhir parkir kendaraan.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti mengingat wisatawan tidak akan mampu menolak untuk berbasah-basah ria menikmati sejuknya air. Hanya saja dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19, maka protokol kesehatan mesti dijaga. Berikut lima objek wisata air di KBB yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama.



1. Air Terjun Pelangi

Objek wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara ini berada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat(KBB). Di tempat ini pengunjung bisa melihat air terjun setinggi 72 meter yang menjuntai dan berwarna pelangi ketika malam hari.

Berada pada ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut tempat ini menawarkan suasana sejuk dan instagramable. Warna pelangi muncul dari sorotan lampu berwarna warni yang tampak jelas di saat menjelang sore.



Untuk sampai ke dasar air terjun, dari pos tiket pengunjung harus menuruni 587 anak tangga dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Terdapat dua menara pandang pada anak tangga ke 100 dan 200 yang juga bisa digunakan rehat.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top