Wisata ke Bandung Barat, Awas Bahaya Longsor di Jalur Wisata

loading...
Wisata ke Bandung Barat, Awas Bahaya Longsor di Jalur Wisata
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo. Foto/Dok.SINDOnews
BANDUNG BARAT - Wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta untuk waspada terhadap potensi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

(Baca juga: Kembali Jadi Tersangka, Habib Bahar Robek Surat Dari Polda Jabar)

Ini dikarenakan curah hujan saat ini cukup tinggi akibat dari femomena La Nina, sehingga setiap hari hujan turun. Kondisi ini harus diantisipasi mengingat beberapa wilayah di jalur wisata yang ada di KBB rawan terjadi longsor.

"Di libur panjang pekan ini, hujan juga terus-terusan turun. Makanya yang hendak berwisata harus tetap waspada di perjalanan menuju atau pulang dari tempat wisata," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo kepada SINDOnews, Rabu (28/10/2020).



Duddy menyebutkan, jalur alternatif dari Padalarang-Cisarua menuju Lembang, menjadi salah satu titik yang diwaspadai karena rawan longsor. Ini dikarenakan kontur di kanan dan kiri jalan banyak terdapat tebing, serta jalanan menanjak dan turunan.

(Baca juga: Libur Panjang, Penyeberangan ke Bali Lewat Banyuwangi Meningkat)

Wisata ke Bandung Barat, Awas Bahaya Longsor di Jalur Wisata




Untuk itu, saran Duddy, pada saat hujan deras turun sebaiknya wisatawan atau pengguna kendaraan untuk beristirahat di tempat aman. Sebab durasi hujan tidak bisa diprediksi berapa lama mengingat dampak dari La Nina memicu peningkatan intensitas curah hujan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top