88 Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

loading...
88 Warga Kurang Mampu Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi menggelar bakti sosial memberikan sambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu melalui program One Man One Hope di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Foto/Ist
BANDUNG BARAT - Sebanyak 88 kepala keluarga (KK) di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapatkan bantuan sambungan listrik gratis dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cimahi.

Mereka berasal dari keluarga kurang mampu dan sejauh ini belum menikmati sambungan listrik secara mandiri. Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan kualitas hidup mereka menjadi keluarga yang sejahtera. (Baca juga: Didanai CSR, 11.000 Rumah MBR di Jabar Terima Pemasangan Listrik Gratis)

"Pemasangan listriknya gratis karena setiap pegawai kami, membiayai sambungan rumah masyarakat kurang mampu, sebab ini merupakan program bakti sosial," kata Manajer PLN UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora, Rabu (28/10/2020). (Baca juga: 3 Juta Pelanggan PLN di Jabar Bakal Nikmati Turunnya Tarif Listrik)

Pram menjelaskan, penerima bantuan ini adalah keluarga kurang mampu yang sebelumnya telah dilakukan pendataan dan survei lapangan. Bakti sosial bantuan sambungan listrik gratis ini juga dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-75.



Jadi semua pegawai PLN UP3 Cimahi diajak melakukan bakti sosial dengan tema 'One Man One Hope' untuk memberikan sambungan listrik gratis pada masyarakat kurang mampu. Kegiatan seperti ini sudah berlangsung sejak 2019 dan sudah menyasar ratusan warga kurang mampu.

Menurut dia, tema 'One Man One Hope' mengandung makna bahwa setiap pegawai harus berhasil menuntaskan satu harapan masyarakat. Salah satunya adalah harapan masyarakat di wilayah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (3T) untuk menikmati sambungan listrik rumahan secara mandiri.

"Semoga dengan bakti sosial ini bisa turut membantu pemerintah khususnya di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat dalam meningkatkan rasio elektrifikasi listrik di masyarakat," pungkasnya.
(nth)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top