Tertular dari Kasus 290, Satu Keluarga di Salatiga Positif COVID-19

loading...
Tertular dari Kasus 290, Satu Keluarga di Salatiga Positif COVID-19
Jumlah kasus penularan COVID-19 di Kota Salatiga, terus mengalami peningkatan. Foto/Ilustrasi
SALATIGA - Penularan COVID-19 di Kota Salatiga sulit dikendalikan dan jumlah kasus terus bertambah. Pada Jumat (23/10/2020), tiga orang warga Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka merupakan satu keluarga yang tertular dari kepala rumah tangganya yang belum lama terkonfirmasi positif terpapar virus tersebut.

(Baca juga: Warga Simalungun Tangkap Anggota Polisi Saat Pesta Sabu)

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah menjelaskan, tiga kasus baru ini tertular dari pasien positif COVID-19 sebelumnya, yakni kasus 290. Selanjutnya mereka disebut kasus 301, 302 dan 303. Kasus 301 berjenis kelamin perempuan berumur 11 tahun.

Kemudian kasus 302 berjenis kelamin perempuan berusia 42 tahun dan kasus 303 yang juga berjenis kelamin perempuan berusia 61 tahun. "Mereka satu keluarga yang terdiri dari istri, anak dan kakak dari kasus 290," jelasnya, Jumat (23/10/2020).



Dia mengatakan, selain ada penambahan pada hari ini juga ada enam orang terpapar COVID-19 yang dinyatakan sembuh. "Pertambahan kasus COVID-19 di Salatiga masih berlangsung. Maka dari itu, masyarakat kami imbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

(Baca juga: Bisa Dipenjara, Risma Dilaporkan ke Gubernur, DKPP, Bawaslu, dan Mendagri)

Lebih jauh dia mengatakan, Pemkot Salatiga terus bekerja untuk mengendalikan dan mencegah penularan COVID-19. Masyarakat diminta untuk mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan cara mentaati protokol kesehatan dan turut menjaga orang lain dari penularan COVID-19.



"Pekan depan ada libur panjang (cuti bersama), mari kita antisipasi bersama jangan sampai ada peningkatan kasus COVID-19," ujarnya. (Baca juga: Jual Narkoba Demi Keuntungan Rp50 Ribu, DH Terancam Hukuman Mati)

(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top