Petronela Risamasu: Bantuan APD Terus Berdatangan ke RSUD Yowari

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:47 WIB
loading...
Petronela Risamasu: Bantuan APD Terus Berdatangan ke RSUD Yowari
Direktur RSUD Yowari Petronela Risamasu saat menerima bantuan dan dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia wilayah Papua, Rabu (6/5/2020).
A A A
SENTANI - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Petronela Risamasu mengatakan sejauh ini sejumlah pihak terus menunjukkan kepeduliannya terhadap perjuangan tim medis yang bekerja melayani dan menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak rumah sakit.

"Yowari termasuk mendapat bantuan dan dukungan yang cukup besar dari Ikatan Dokter Indonesia wilayah Papua," kata Petronela Risamasu, Rabu (6/5/2020).

Dia mengatakan yang memberikan bantuan APD dan kebutuhan terhadap RSUD tersebut, berasal dari banyak kalangan, mulai dari politisi, partai politik dan pemerintah daerah juga terus memberikan suport.

"APD barang yang langka dan sangat penting, berapapun yang kami dapatkan itu kami sangat berterima kasih sekali," katanya.

Karena menurutnya alat pelindung diri ini sangat penting dan ibaratnya sebagai senjata bagi tim medis baik itu dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya dalam melayani pasien Covid-19.

Sehubungan dengan itu pihaknya juga sangat mengapresiasi Partai Nasdem yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan menyediakan dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada RSUD Yowari melalui organisasi IDI wilayah Papua. Bantuan dan support semacam ini tentunya sangat diharapkan oleh pihak rumah sakit khususnya tim medis yang bekerja dalam melayani pasien Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem yang pada hari ini menunjukkan kepedulian mereka untuk menyediakan fasilitas APD kepada kami melalui IDI wilayah Papua," tambahnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)