Korban Tewas di Mobil Terbakar Ternyata Istri Seorang Dokter

Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:35 WIB
loading...
Korban Tewas di Mobil Terbakar Ternyata Istri Seorang Dokter
Suasana rumah duka di Gambuhan, RT 04 RW 02, Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, nampak sepi, Rabu (21/10/2020) malam. Jenazah Yulia sempat disemayamkan di rumah itu sebelum dibawa ke Tiongting Solo. Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SUKOHARJO - Korban tewas di dalam mobil Daihatsu Xenia yag terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, kabupaten Sukoharjo ternyata adalah istri seorang dokter.

Korban diketahui bernama Yulia, 42, yang beralamatkan di Kampung Gambuhan, RT 04 RW 02, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo . Namun dalam keseharian tinggal di Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

Setelah diotopsi di RSUD Dr Moewardi Solo, jenazah Yulia dibawa ke Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti. Jenazah tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan disalatkan di Masjid Gambuhan. (Baca juga : Perempuan di dalam Mobil Terbakar Ada Luka, Korban Pembunuhan? )

“Sempat disemayamkan sekitar dua jam lalu dibawa ke Tiongting Solo,” kata salah satu warga Kampung Gambuhan yang meminta identitasnya dirahasiakan, Rabu (21/10/2020) malam. Saat SINDOnews menyambangi rumah duka yang terletak di dalam Benteng Keraton Kasunanan Surakarta, suasana terlihat sepi.

Seluruh penghuni rumah, kata warga tersebut, tengah berada di Tiongting. Yulia merupakan istri dari dokter Achmad Yani. Achmad Yani dulunya berasal dari Kampung Gambuhan karena orangtuanya tinggal di situ. Achmad Yani juga memiliki seorang adik yang juga berprofesi sebagai dokter.

“Sehingga rumah di sini (Kampung Gambuhan) merupakan rumah keluarga besar,” ujar warga tersebut. Meski telah tinggal di Wonogiri, namun Achmad Yani dan istrinya Yulia tetap beralamatkan di Kampung Gambuhan.

Keduanya jarang datang ke Gambuhan dan belum tentu seminggu sekali. Biasanya, keluarga besar berkumpul di rumah itu ketika Lebaran. Meski demikian, warga setempat tetap mengenal keluarga Achmad Yani. Sebab keluarga besar Achmad Yani dikenal sangat dermawan dan terpandang di Kelurahan Baluwarti.

Warga juga mengenal dengan Yulia. Dulunya memiliki toko sandal di kawasan barat benteng keraton sebelum pindah ke Wonogiri.(Baca juga : Perempuan Tewas di Mobil Terbakar Gegerkan Sukoharjo )

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan mengatakan, identitas korban diperoleh Polisi melalui proses identifikasi sidik jari, dan kalung yang dipakai korban.

Hasil olah TKP, korban ditemukan tergeletak di bagian belakang mobil dengan keadaan terbakar dan tak bernyawa. Dari olah TKP juga ditemukan solasi di tangan korban. “Dari pemeriksaan luar, terdapat luka di dahi kiri korban,” kata AKP Muhammad Alfan.(Baca juga : Dosen dan Pegawai Meninggal Kena COVID-19, Kampus UNS Ditutup Sementara )

Sedangkan untuk penyebab pasti kematian korban, Polisi masih menunggu hasil autopsi jenazah korban di RSUD Dr Moewardi, Solo. Semua informasi yang berhasil digali Polisi masih terus didalami. Termasuk keterangan 7 saksi yang dinilai mengetahui seputar peristiwa itu. Guna memastikan penyebab mobil terbakar, tim labfor Polda Jawa Tengah turut diterjunkan untuk melakukan olah TKP.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)