Baubau Sultra Memanas Sekelompok Pemuda Bersenjata Bertikai, Polisi Bersenjata Laras Panjang Bersiaga

loading...
Baubau Sultra Memanas Sekelompok Pemuda Bersenjata Bertikai, Polisi Bersenjata Laras Panjang Bersiaga
Sekelompok pemuda bersenjata tajam di Kota Baubau terlibat pertikaian di lingkungan Kanakea, Kecamatan Batupoaro, Sultra, Senin sore (19/10/2020). Foto Polisi bersiaga/iNews TV/Andhy E
BAUBAU - Sekelompok pemuda bersenjata tajam diKota Baubau terlibat pertikaian di lingkungan Kanakea, Kecamatan Batupoaro, Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin sore (19/10/2020). Dalam video amatir yang terekam kamera ponsel warga dan beredar luas di media sosial terlihat sejumlah pemuda bersenjata tajam melintas menggunakan kendaraan roda dua di lingkungan Kanakea.
Baubau Sultra Memanas Sekelompok Pemuda Bersenjata Bertikai, Polisi Bersenjata Laras Panjang Bersiaga

Mereka kemudian menyerang pemuda di lingkungan tersebut. Bukan hanya itu mereka melakukan pengrusakansejumlah kendaran roda dua yang terparkir dengan mengunakan senjata tajam.

Buntut dari penyerangan tersebut sejumlah pemuda Kanakea yang juga bersenjata tajam kemudian membalas dengan mengejar kelompok pemuda tadi. (Baca: Gempa M 5,8 Guncang Kepulauan Mentawai, Warga Sempat Panik)

Karena tak satupun pemuda yang melakukan penyerangan didapat. Akibatnya pemuda Kanakea memblokade jalan di sekitar Jembatan Gantung Lingkungan Kanakea.

Pihak Kepolisian bersenjata laras panjang pun langsung diturunkan ke lapangan untuk mengamankan lokasi pertikaian. “Saat ini kita juga masih mendalami motif dari aksi penyerangan ini,” kata AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, Kapolres Baubau.



AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, diduga aksi penyerangan warga lingkungan Kanekea ini merupakan imbas dari penghadangan sejumlah demontrans yang bergerak dari Polres Baubau menuju ke Kantor DPRD Baubau, Senin siang (19/10/2020). (Baca juga: Jalan Licin Bus Ngerem Mendadak lalu Terguling di Nagreg, 20 Orang Terluka)

“Ketika melintas di lingkungan Kanakea ini mereka dibubarkan oleh kelompok warga bersenjata tajam. Pengeras suara milik demontrans dirusaki sehingga para pedemopun kemudian bubar menyelamatkan diri. Aksi penghadangan demonstran dikarenakan warga setempat terganggu dengan suara soundsystem milik pendemo,” timpalnya.

Meski demikian, kata dia, Polres Baubau juga tetap akan menindak lanjuti jika siapapun yang terlibat membawa senjata tajam.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top